Wow, Musik Dangdut Bisa Mengganggu Penerbangan Pesawat Lho!

Youtube.com

Pernah membayangkan, jika nelayan sedang berada di tengah laut, lalu bernyanyi lagu “Entah apa yang merasukimu” sambil menari dan tidak memiliki salah apa pun. Namun, tiba- tiba ada pesawat jatuh secara tidak terduga, hal ini merupakan kejadian yang mungkin terjadi tapi tidak secara langsung.

Mungkin, yang selama ini kita ketahui, bahwa di dalam pesawat, kita tidak boleh mengaktifkan alat telekomunikasi saat pesawat sedang mengudara. Hal ini akan berpengaruh ke dalam beberapa hal. Dalam hal ini, memang benar karena akan mengganggu perjalanan dan mengganggu dalam perjalanan dengan menggunakan pesawat. Lantas apa hubungannya dengan nelayan?

Dilansir dari Liputan6.com, dalam suatu forum di Innovation of Frequency and Standarization Festival 2019 di Bogor, bahwa penggunaan radio dengan perangkat yang tidak sesuai spesifikasi dan dapat mengganggu sistem dalam navigasi pesawat. Wah, bisa juga ya!

Hal ini bisa terjadi, karena adanya pemancar radio ilegal yang digunakan nelayan, sehingga menimbulkan masalah. Info terakhir mengatakan bahwa Kominfo juga tidak mengetahui data yang valid, untuk mengukur seberapa banyak yang menggunakan. Jadi, problem bukan hanya pada dangdut, tapi lebih kepada pemancar yang tidak terdaftar dan tidak memenuhi spesifikasi.

Sampai saat ini, Kominfo sebatas mensosialisasikan saja, tapi apakah kiranya hal tersebut efektif? Hmmm, menurut saya pribadi, harus mengatasi hal ini dengan kebijakan. Jadi, menurut pembaca mau gimana?

(ans)

Airlangga Nala Siswanto

Seorang mahasiswa yang biasa aja dan seorang duafa di negeri yang bernama Jember, dan mungkin berprofesi sebagai Tukang Sunat di masa depan, Cinta akan kedamaian...lahir di negeri Osing Banyuwangi dan memiliki impian untuk berguna bagi orang lain....Cieee Apa iya?....Penulis ini memiliki citra humor walaupun banyak garingnya....maka dari itu hargai ya soalnya kasian....Hobi penulis ini adalah ngewibu, membaca, dan ke masjid....salam sukses dan salam baca, yang penasaran bisa ngemail ke :airlangganalas@gmail.com atau kalo mau stalking di Ig: airlanggasiswanto (jika follow minta aja follback pasti di follback...maksa banget yak) itu aja makasih yak Uda ngerelain mbaca biodata gua yang nggak penting ini

%d blogger menyukai ini: