Wanita Nekat Potong Ayam Hidup Setelah Tak Diperbolehkan Bawa Ayam Hidup di China

Thecocopost.id-BEIJING, CHINA. Seorang wanita nekat menyembelih ayam hidup di Stasiun Kereta Api (KA) China. Hal ini dilakukannya setelah petugas melarangnya untuk tidak membawa ayam hidup ke dalam KA.

Beberapa negara, salah satunya China, memang melarang penumpangnya untuk membawa hewan ke dalam transportasi umum. Baru-baru ini pun seorang wanita asal Chongqing menjadi sorotan akibat aksinya membawa ayam hidup untuk naik ke KA Bawah Tanah.

Awal kejadian itu adalah ketika petugas berusaha menghentikan wanita yang membawa ayam hidup tersebut. Kejadian itu sempat diabadikan dalam bentuk video oleh penumpang yang ada di lokasi. Kemudian, video tersebut menjadi viral di media sosial.

Berdasarkan aturan di Chongqing, hewan hidup tidak diperbolehkan untuk dibawa masuk ke dalam KA. Tetapi, jika kondisinya sudah mati, hewan tersebut akan dikategorikan sebagai makanan sehingga masih diperbolehkan untuk dibawa masuk ke dalam KA.

Mengetahui adanya aturan tersebut, wanita yang membawa ayam hidup berjalan ke arah tempat sampah dan menyembelih ayamnya. Setelah ayam itu dipastikan mati, dia membawa ayam itu ke dalam KA.

Beberapa warganet memuji kecerdasan wanita itu karena bisa mengelabui aturan yang berlaku. Tak hanya itu, menurut keterangan penumpang yang berada di lokasi, proses penyembelihan ayam itu sangat bersih karena tak ada noda darah atau bulu yang mengotori stasiun.

Sebelumnya kejadian seperti ini sudah pernah terjadi di Quzhou. Saat itu, seorang wanita tidak diperbolehkan untuk membawa durian masuk ke dalam KA. Dia kemudian meminta gergaji untuk membelah durian itu dan memakannya di sana.

(ldr)

Lugas Rumpakaadi

Suka kereta api. Penulis artikel kereta api.

%d blogger menyukai ini: