Volume Angkutan KA Barang Sumut Naik 3%

Thecocopost.id-MEDAN, INDONESIA. Volume Kereta Api (KA) Barang di Sumatera Utara (Sumut) naik 3% pada semester I 2019 dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2018.

Volume angkutan barang pada semester I 2019 tercatat 594.688 ton sementara di periode yang sama di tahun 2018 yang hanya tercatat 575.060 ton.

M Ilud Siregar, Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divisi Regional (Divre) I Sumut mengatakan, KA Barang yang dioperasikan PT KAI mengangkut beberapa komoditas seperti Bahan Bakar Minyak (BBM), Crude Palm Oil (CPO), Lateks, Barang Hantaran Penumpang, Peti Kemas, dan sebagainya.

Dia juga mengatakan, pihak manajemen PT KAI akan terus melakukan lobi bisnis ke berbagai perusahaan untuk meningkatkan volume barang yang bisa diangkut.

Selain itu, manajemen juga berupaya meningkatkan pelayanan mulai dari penyediaan angkutan hingga layanan yang diberikan.

Saat ini, PT KAI telah memberangkatkan 18 kali perjalanan KA Barang setiap harinya.

Angkutan KA Barang ini melayani rute Rantauprapat-Belawan, Labuhan-Siantar, Labuhan-Kisaran, Medan-Tanjungbalai, Medan-Siantar, dan Dolok Merangir-Belawan.

Apabila perusahaan menginginkan barang diangkut dengan KA, Ilud mengatakan pihaknya siap untuk menambah perjalanan atau daya angkut armada KA.

(ldr)

Lugas Rumpakaadi

Suka kereta api. Penulis artikel kereta api.

%d blogger menyukai ini: