Uni Emirat Arab Akan Luncurkan Maskapai Berbiaya Rendah Baru

Thecocopost.id-ABU DHABI, UNI EMIRAT ARAB. Maskapai asal Abu Dhabi Etihad Airways dan maskapai berbiaya rendah asal Sharjah Air Arabia mengumumkan kesepakatan baru pada Rabu (16/10/2019).

Kesepakatan tersebut menyatakan bahwa keduanya akan meluncurkan maskapai berbiaya rendah baru berbentuk usaha patungan yang berbasis di Abu Dhabi.

Tony Douglas, CEO Etihad Aviation Group mengatakan, bahwa Air Arabia Abu Dhabi yang baru akan segera diluncurkan pada waktunya.

“Kemitraan yang menarik ini mendukung program transformasi kami. Ini akan menawarkan para penumpang opsi baru untuk perjalanan murah dari dan menuju Abu Dhabi. Serta melengkapi layanan kami sendiri,” tambahnya.

Informasi lebih lanjut mengenai usaha patungan baru ini akan dikomunikasikan dalam waktu dekat.

Etihad Airways mengatakan bahwa perusahaannya merugi selama tiga tahun berturut-turut yang disebabkan oleh kerugian investasi dan kondisi pasar yang menantang.

Etihad banyak berinvestasi pada perusahaan-perusahaan penerbangan di seluruh dunia termasuk Alitalia, airberlin, Air Seychelles, Virgin Australia dan Jet Airways India.

Beberapa di antara maskapai tersebut telah menghadapi masalah finansial, sehingga menyebabkan Etihad mengalami kerugian besar.

Seiring dengan kerugiannya di tahun 2016, Etihad terpaksa membatalkan lusinan pesanan pesawatnya.

Pada akhir 2017, perusahaan menunjuk Douglas, mantan pejabat pertahanan Inggris, sebagai CEO dan meluncurkan proses restrukturisasi lima tahun.

Perusahaan tersebut telah berhasil mengurangi angka kerugiannya pada 2018 menjadi US$1,28 miliar dari US$1,52 miliar pada tahun sebelumnya.

Etihad didirikan pada tahun 2003 oleh pemerintah Teluk Emirat yang kaya minyak.

Maskapai ini menghadapi persaingan ketat dari rival regionalnya, raksasa penerbangan Dubai, Emirates dan Qatar Airways yang berbasis di Doha.

Maskapai penerbangan di Teluk telah menghadapi pukulan ganda dari fluktuasi harga minyak dan ketegangan politik regional.

(TheJakartaPost/AirArabia/ldr)

Lugas Rumpakaadi

Suka kereta api. Penulis artikel kereta api.

error: Artikel Ini Dilindungi
%d blogger menyukai ini: