Tinker Belle Akhiri Masa Tugasnya di Virgin Atlantic

Travelcodex.com

Thecocopost.id-LONDON, BRITANIA RAYA. Mendengar nama Tinker Belle pasti mengingatkan kita pada salah satu tokoh di cerita Peterpan yang berwujud peri. Namun, bukan itu yang akan dibahas pada kesempatan kali ini.

Tinker Belle yang dimaksud di sini adalah salah satu armada pesawat milik Virgin Atlantic, maskapai asal Inggris. Pesawat ini berjenis Boeing 747-400 dengan nomor registrasi Golf Victor Bravo India Charlie (G-VBIC).

Melalui akun resmi Twitter Virgin Atlantic, pihaknya mengumumkan bahwa Tinker Belle telah melakukan penerbangan terakhirnya pada Jumat (22/11/2019). Mengutip sumber dari Airport Webcam, penerbangan terakhir Tinker Belle dilakukan dari Bandara Gatwick London menuju Bandara St. Athan Wales.

Dilansir sumber yang sama, yakni Twitter Virgin Atlantic, Tinker Belle telah melayani penerbangan selama kurang lebih 23,5 tahun. Banyak pengguna merasa sedih karena pesawat ini punya kenangan yang tak terlupakan di mata penggunanya.

Meski demikian, Virgin juga menyatakan bahwa ini merupakan bagian dari peremajaan armadanya. Melalui press release-nya pada 17 Juni 2019, Virgin Atlantic menyebutkan bahwa mereka telah memesan armada Airbus A350-1000 yang datang pada musim panas ini. Selain itu, pihak Virgin juga tengah memesan A330-900 neo yang saat ini masih dalam proses.

Selamat tinggal Tinker Belle. Terima kasih atas kenangan yang telah diberikan selama 23,5 tahun ini.

(ldr)

Lugas Rumpakaadi

Penggemar kereta api yang suka sambat di Twitter.

error: Artikel Ini Dilindungi
%d blogger menyukai ini: