Tingkatkan Kenyamanan Penumpang, PT KAI Buka Loko Cafe di Stasiun Pasar Senen

Suasana di Loko Cafe Malioboro Yogyakarta. (Travelingyuk.com)

Thecocopost.id-JAKARTA. PT Kereta Api Indonesia (Persero/KAI) membuka kafe baru di kawasan Stasiun Pasar Senen Jakarta.

Pembukaan kafe ini bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan serta menambah pilihan kuliner bagi penumpang yang menggunakan jasa angkutan KA dari Stasiun Pasar Senen.

Peresmian Loko Cafe dilakukan oleh Direktur Utama (Dirut) PT KAI, Edi Sukmoro.

Loko Cafe berada di dekat parkir motor Stasiun Senen dengan luas kira-kira 15×5 meter.

Kafe yang juga telah berdiri di 10 stasiun ini memiliki desain interior yang bagus sehingga calon penumpang betah menunggu keberangkatan kereta.

Dilihat dari luar, kafe ini memiliki kesan klasik, sementara bagian dalamnya terlihat modern dengan beberapa interior yang ada.

Menu yang disajikan kafe ini juga beragam, mulai dari makanan ringan, aneka minuman hangat dan dingin, hingga makanan berat.

Setelah meresmikan cafe tersebut, Edi mengatakan, Loko Cafe didirkan oleh PT Reska Multi Usaha (RMU), anak usaha PT KAI yang bergerak di bidang usaha, seperti restaurant on train, parkir, catering, dan cleaning service.

“Loko Cafe ini sudah ada di beberapa stasiun ya, tujuannya menjadi pilihan penumpang saat menunggu kereta, sebelum berangkat atau menunggu saudaranya,” ujar Edi, Minggu (21/4/2019) mengutip TribunJakarta.com.

Untuk menambah kenyamanan para penumpang KA saat menunggu, kafe ini juga dilengkapi dengan fasilitas wifi.

“Nanti juga ada informasi yang memberi tahu keberangkatakan kereta, jadi penumpang bisa tahu dan tidak perlu khawatir ketinggalan kereta,” ujar Edi.

Harga makanan dan minuman yang di tawarkan di Loko Cafe ini menurut Edi cukup bersaing dan terjangkau, mulai dari Rp10.000,00-Rp55.000,00.

“Harganya bisa bersaing lah, selain itu kami juga mau mengangkat produk dalam negeri seperti kopi yang diambil dari lokalan,” kata Edi.

Menu yang menjadi andalan kafe ini ialah Sop Buntut, lga Bakar, Nasi Goreng Rawon, Cinnamon Banana Fitters, serta kopi espresso base dan manual brew yang diracik oleh barista yang andal.

Untuk waktu operasional, kafe ini buka dari pukul 06.00-23.00 WIB setiap harinya. (ldr)

Lugas Rumpakaadi

Penggemar kereta api yang suka sambat di Twitter.

error: Artikel Ini Dilindungi
%d blogger menyukai ini: