Tiket KA Tambahan Lebaran Sisa 15 Persen

Foto: Para pemudik tengah berusaha membeli tiket KA untuk mudik lebaran di Jombang. (FaktualNews.co/Istimewa/)

Thecocopost.id-Surabaya. Sebanyak total 15 persen tiket KA Tambahan Lebaran masih tersisa. Menurut catatan, hampir 100 persen tiket KA kelas ekonomi sudah habis. Sedangkan, untuk tiket yang tersisa hanya untuk kelas eksekutif dan kelas bisnis.

“Itu untuk tujuan Yogyakarta, Jakarta, Bandung. Semua terjual dengan cepat. Sudah kami sediakan KA tambahan. Hingga H-1 sudah 85 persen yang terjual,” kata Gatut Sutiyatmoko, Manajer PT KAI Daop VIII Surabaya, dikutip dari laman Faktualnews.co.

Tercatat sudah 6 rangkaian KA yang ditambahkan oleh PT KAI Daop VIII Surabaya untuk melancarkan masa angkut Lebaran 2018. Keenam rangkaian KA tambahan itu antara lain KA Gajayana Lebaran (Malang-Gambir PP), KA Sembrani (Surabaya Pasar Turi-Gambir), KA Sancaka Lebaran (Surabaya Gubeng-Yogyakarta PP), KA Pasundan Lebaran (Surabaya Gubeng-Kiaracondong PP), KA Matarmaja Lebaran (Malang-Pasar Senen PP), dan KA Kertajaya Lebaran (Surabaya Pasar Turi-Pasar Senen PP).

Enam rangkaian KA tambahan tersebut menambah jumlah kursi menjadi 8.172 kursi per hari. Masing-masing dari KA tersebut (KA Gajayana dan KA Sembrani) berkapasitas 900 kursi. Sedangkan, untuk KA Sancaka Lebaran berkapasitas 1.420 kursi, KA Pasundan Lebaran berkapasitas 1.368 kursi, KA Matarmaja Lebaran dan KA Kertajaya Lebaran masing-masing berkapasitas 1.792 kursi.

Rencananya ke-6 rangkaian KA tersebut akan dioperasikan pada hari dan tanggal bervariasi. (ldr)

Lugas Rumpakaadi

Suka kereta api. Penulis artikel kereta api.

%d blogger menyukai ini: