Tiket KA Libur Nataru di Wilayah Daop III Cirebon Terjual 50%

Pikiran-rakyat.com

Thecocopost.id-CIREBON, INDONESIA. Tiket KA untuk Libur Nataru di wilayah PT KAI Daop III Cirebon telah terjual 50% dari total tiket yang tersedia. Hal itu dikonfirmasi oleh Luqman Arif, Manajer Humas PT KAI Daop III Cirebon pada Jumat (13/12/2019).

Selama Masa Angkutan Libur Nataru yang ditetapkan selama 18 hari, mulai 19 Desember 2019-5 Januari 2020, tiket yang terjual sudah mencapai 50%. Rinciannya, baik KA yang diberangkatkan dari Cirebon dan Cirebon Prujakan maupun KA jarak jauh yang melintas di wilayah Daop III, telah terjual 50%.

Oleh sebab itu, PT KAI Daop III Cirebon mengimbau kepada pengguna jasa untuk segera memesan tiket melalui kanal penjualan resmi PT KAI. Hal ini disebabkan, PT KAI Daop III Cirebon tidak menambah jumlah KA apabila tiket yang disediakan telah habis.

PT KAI Daop III Cirebon memiliki 8 perjalanan KA setiap harinya yang diberangkatkan dari Stasiun Cirebon dan Stasiun Cirebon Prujakan. Kedelapan perjalanan KA tersebut terdiri atas 6 perjalanan KA Argo Cheribon, 1 KA Ranggajati, dan 1 KA Kaligung.

Sementara, untuk KA yang melintasi Daop III Cirebon, totalnya sebanyak 137 perjalanan atau meningkat 3 perjalanan dibandingkan tahun lalu. Rinciannya, 111 perjalanan KA reguler dan 26 perjalanan KA tambahan.

Tahun ini, pengguna jasa di wilayah PT KAI Daop III Cirebon diperkirakan mencapai 137.728 orang atau meningkat sebesar 5%. Di tahun 2019, pengguna jasa mencapai angka 131.364 orang.

(ldr)

Lugas Rumpakaadi

Penggemar kereta api yang suka sambat di Twitter.

error: Artikel Ini Dilindungi
%d blogger menyukai ini: