Tiket KA Contra Flow Sisa 10 Persen

Foto: Calon penumpang tengah membeli tiket kereta api di Stasiun Senen, Jakarta, 12 Maret 2018. PT KAI meningkatkan kapasitas kereta dan tempat duduk dengan menyiapkan 393 tempat duduk sehingga mampu mengangkut 236.210 penumpang setiap harinya. (Tempo/Tony Hartawan)

Thecocopost.id-Solo. Pemudik yang biasa menggunakan KA rute contra flow masih bisa mendapatkan tiket yang tersedia sebanyak 10 persen. Itulah realisasi penjualan tiket mudik KA melalui PT KAI Daop VI Yogyakarta hingga Senin (4/6).

“Sisa 10 persen ini termasuk penambahan 7.000 kursi selama mudik Lebaran 2018,” kata Eko Budiyanto, Humas PT KAI Daop VI Yogyakarta pada Senin (4/6) dikutip dari laman Bisnis.com.

Keseluruhan total kursi KA reguler dan tambahan yang disediakan PT KAI Daop VI Yogyakarta adalah 23.752 kursi. Sebagian besar pemberangkatan KA tersebut adalah dari Jakarta.

“Ada juga beberapa KA yang dari Bandung. Tujuannya sendiri di antaranya ke Solo, Yogyakarta, Semarang, dan Surabaya,” kata Eko, dikutip dari laman Bisnis.com.

Saat ini, tiket yang tersisan hanya untuk jurusan contra flow atau yang bukan menjadi jurusan favorit. Pihak PT KAI Daop VI Yogyakarta menghimbau kepada masyarakat untuk memanfaatkan sisa waktu agar mendapatkan tiket.

“Kalau arus mudik favorit dari Jakarta ke Solo, tiket contra flow ini adalah sebaliknya,” kata Eko, dikutip dari laman Bisnis.com.

Terkait penambahan KA untuk armada Lebaran 2018, PT KAI menyiapkan 20 armada dengan 40 perjalanan.

“Kebanyakan KA ini dioperasikan 8-25 Juni mendatang,” kata Eko, dikutip dari laman Bisnis.com.

Namun,ada beberapa KA yang dioperasikan lebih awal mulai 5-26 Juni seperti KA Kertajaya Lebaran, KA Brantas Lebaran, dan KA Mataram Premium.

Sebelum itu, Dirut PT KAI Edi Sukmoro mengatakan, pada masa angkutan Lebaran, KAI akan menyediakan makan gratis dan fasilitas takjil untuk buka dan sahur bersama. Fasilitas tersebut akan diberikan pada penumpang yang menggunakan KA 10 hari terakhir di bulan puasa. Pelayanan ini nantinya akan mengerahkan seluruh pegawai PT KAI. (ldr)

Lugas Rumpakaadi

Penggemar kereta api yang suka sambat di Twitter.

error: Artikel Ini Dilindungi
%d blogger menyukai ini: