The Hunt (2020): Sebuah Satir Sosial

Betty Gilpin di film The Hunt (Time.com)

Thecocopost.id-Ditengah musibah yang menghantam umat manusia sekarang ini yakni wabah virus corona (COVID-19), kita semua diharuskan untuk menjauhi interaksi sosial (social distancing) sehingga dapat menekan angka penyebaran wabah. Sementara itu, Blumhouse dan Universal Studio merilis digital/streaming film The Hunt. Film ini direncanakan rilis pada September 2019 yang lalu, namun di saat yang bersamaan terjadi musibah penembakan massal di Amerika sehingga mereka menangguhkan rilisnya sampai sekarang Maret 2020.

Craig Zobel’s The Hunt menceritakan dua belas orang asing yang tiba-tiba bangun di tempat terbuka. Mereka tidak tahu dimana mereka berada dan bagaimana bisa sampai di sana. Sebuah konspirasi internet menyebutkan para kaum elite mengumpulkan beberapa orang untuk mereka buru sebagai olahraga. Kedua belas orang tersebut menyadari mereka berada dalam situasi konspirasi tersebut. Namun satu diantara mereka, Crystal (Betty Giplin) memburu balik para elite.

The Hunt berlatar mirip pada buku The Most Dangerous Game yakni manusia berburu manusia. Hal yang menarik bagi penulis adalah pace (kecepatan/tempo) filmnya. Penulis berkespektasi bahwa film ini akan berfokus pada perjuangan usaha manusia untuk survive (sure it does). Namun yang terjadi adalah: pada 30 menit pertama, lebih dari setengah survivor terbunuh. Wow, that escalated quickly, menyisakan Crystal dan Don (Wayne Duvall). Film ini berfokus mengomentari apa yang terjadi pada Amerika saat ini. Sebuah satir atau kritik bagi Amerika tentang penggunaan senapan (gun), pandangan politik, imigran, rasisme, genderisme, climate change, dan sebagainya.

Selain itu, film ini juga menampilkan beberapa adegan menegangkan atau suspenseful yang dikemas secara epic dan pas. Akting Giplin tentu tidak diragukan lagi, tanpanya film ini akan kehilangan warnanya. Bagi para pembaca, The Hunt hadir untuk menawarkan anda a gruesome and brutal Hollywood movie you never see. Sekuutt streaming dan stay safe teman-teman, don’t forget to wash your hands!

(yh)


%d blogger menyukai ini: