Swiss International Air Lines Terima Airbus A320neo Pertamanya

Airbus A320neo, yang diterima oleh Swiss International Airlines dari Airbus (Airbus)

Thecocopost.id-Swiss International Airlines, maskapai nasional asal negara Swiss, menerima pesanan Airbus A320neo pertama mereka dari Airbus.

Dilansir dari situs Airbus.com, mereka (Swiss International Airlines), menerima pesanan Airbus A320neo dari pabrikan Airbus di Hamburg, Jerman.

Hal ini (penerimaan pesananan), merupakan penerimaan pesanan pertama, dari 25 pesanan yang mereka (Swiss International Air Lines) pesan (Airbus A320neo).

Sebagai informasi tambahan, Airbus A320neo merupakan Airbus A320 Family dengan mesin yang lebih baru, dari generasi sebelumnya.

Dilansir dari situs Airbus.com, Airbus A320neo menggunakan mesin terbaru, berteknologi New Engine Option. Adanya mesin sekelas Pratt & Whitney’s PurePower PW1100G-JM dan CFM International’s LEAP-1A memberikan daya jelajah baru bagi pesawat. Sehingga, Airbus A320neo memiliki daya jelajah, hingga 6.300 KM.

Konfigurasi kursi, yang dapat ditampung oleh Airbus A320neo, berkisar 150-180, bahkan hingga 194 kursi. Tergantung dari maskapai yang menggunakannya, dengan 2 konfigurasi kelas kursi, maupun hanya single kelas konfirgurasi kursi.

Airbus A320neo juga menggunakan teknologi sharklets, wingtip yang bertujuan untuk menghemat bahan bakar. Sehingga, bisa lebih hemat 20% bahan bakar, dari generasi sebelumnya.

Dengan body yang 95% mirip dengan Airbus A320ceo (current engine option), Airbus A320neo, memiliki berbagai macam keunggulan. Diantaranya adalah, perubahan yang minimum pada body pesawat, namun memberikan profit yang maksimum bagi maskapai.

Membawa semua standart kenyamanan, Airbus A320neo membawa standar kenyamanan terbaru bagi pesawat berlorong tunggal. Adanya mesin baru, peningkatan aerodinamis dan fitur kabin terbaru, membuat Airbus A320neo semakin hemat bahan bakar.

Penghematan bahan bakar ini, sekitar 20% per kursi, dari generasi pesawat sebelumnya. Sehingga, Airbus A320neo mampu mengangkat 2 ton lebih muatan, serta bisa menjelajah lebih jauh, hingga 500 nautical miles.

Dengan begitu, cost yang dikeluarkan oleh maskapai, akan lebih rendah, serta pengurangan kebisingan yang dihasilkan oleh Airbus A320neo hingga 50%.

(mbw)


Mochammad Bagas Widiyakto

Lahir di Jakarta, 20 Juli 1997. Pemiliki akun twitter: @bagaswdykt, Instagram: bagaswidiyakto. Contact Person: bagaswidiyakto20@gmail.com

%d blogger menyukai ini: