Stefi Dipromosikan ke Team KIII

Thecocopost.id-JAKARTA, INDONESIA. Salah satu member dari JKT48 Trainee (JKT48 Academy), Stephanie Priscilla Indarto Putri (Stefi) dipromosikan ke JKT48 Team KIII. Stefi dipromosikan sejak Selasa (10/9/2019) kemarin.

Kabar ini pertama kali diketahui oleh The Coco Post Indonesia melalui akun fanbase JKT48 di Instagram, @united48. Dalam unggahannya, akun tersebut menuliskan, “Congras Stefi Chan , Fighting” di caption-nya.

Kepala Sekolah JKT48 Academy, Devi Kinal Putri (Kinal) membenarkan informasi tersebut. Melalui akun Twitter-nya, dia mengatakan bahwa Stefi dipromosikan ke Team KIII.

“Mulai hari ini @P_StefiJKT48 di promosikan ke team @_JKT48TeamKIII, tentu karna semua kerja keras dia yang telah menjadi kaka yang super sempurna untuk anak-anak Academy A,” katanya.

Promosi Stefi bukan tanpa alasan, Kinal menyebutnya dalam cuitannya. Menurutnya, promosi ini dikarenakan kerja keras Stefi selama di Academy.

Sebelumnya, Stefi merupakan anggota dari Team J JKT48 sebelum akhirnya diturunkan ke Academy akibat terlibat skandal. Mengutip Mediainformasi.com, member yang mendapat peringkat ketujuh dalam Senbatsu Sousenkyo ini diketahui melanggar aturan JKT48.

Peristiwa ini terjadi pada bulan April 2019 lalu. Stefi kedapatan berjalan bersama seseorang lelaki. Hal tersebut kemudian direkam oleh seorang fans berinisial TJ dan kemudian mengunggahnya di media sosial.

Video tersebut viral dan kemudian membuat para fans mengecam perilaku Stefi. Saat itu, fans juga sempat mendesak JOT untuk segera meluluskan Stefi.

Stefi akhirnya membuka suara dan meminta maaf kepada para fans. Permintaan maaf ini dilakukan Stefi di hadapan para fans usai menampilkan Teater Idol no Yoake. Stefi menyatakan siap menerima keputusan manajemen.

Tak berapa lama, melalui laman resmi JKT48, Stefi diumumkan turun ke JKT48 Academy. Pengumuman ini ditulis pada 12 April 2019. Dalam pengumuman resmi tersebut, pihak JKT48 juga meminta para fans untuk tetap mendukung Stefi dan JKT48.

Stefi merupakan member generasi ketiga JKT48. Pada saat pengumuman mengenai Senbatsu Sousenkyo Minggu (18/8/2019) kemarin, Stefi telah mengumumkan kelulusannya. Mengutip The Coco Post Indonesia, Stefi akan melanjutkan studinya ke Jepang.

(ldr)

“Mulai hari ini @P_StefiJKT48 di promosikan ke team @_JKT48TeamKIII, tentu karna semua kerja keras dia yang telah menjadi kaka yang super sempurna untuk anak-anak Academy A.”

Devi Kinal Putri, Kepala Sekolah JKT48 Academy.

Lugas Rumpakaadi

Suka kereta api. Penulis artikel kereta api.

%d blogger menyukai ini: