Stasiun Metland Diuji Coba, Pengguna KRL Beri Apresiasi

Thecocopost.id-BEKASI, INDONESIA. Stasiun Metland Telaga Murni, Bekasi, resmi melakukan masa uji coba sejak 18 Mei lalu. Pada masa uji coba ini, Stasiun Metland sudah bisa melayani para penumpang Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line. Tak hanya itu, dengan dibukanya masa uji coba ini, penumpang KRL yang tempat tinggalnya berada di sekitar stasiun ini pun memberikan apresiasinya.

Warga sekitar, yang ingin menuju ke Jakarta, mengaku senang dengan dioperasikannya stasiun ini. Biasanya, sebelum Stasiun Metland dioperasikan, warga sekitar harus naik dari Stasiun Cibitung yang jaraknya lebih jauh dari tempat tinggal mereka.

Stasiun Metland Telaga Murni terletak di dalam kawasan Perumahan Metland, Cibitung. Dari jalan utama, seperti Jalan Imam Bonjol, jaraknya hanya sekitar 1,5 km.

Terdapat dua pintu masuk di stasiun ini. Pintu pertama dari arah Perumahan Metland dan pintu kedua dari area perkampungan warga. Warga yang menggunakan kendaraan pribadi sebaiknya masuk melalui pintu perumahan karena adanya lahan parkir di sana.

Stasiun yang terletak di antara Stasiun Cibitung dan Cikarang ini telah dilengkapi berbagai fasilitas yang lengkap. Ke depannya, setelah masa uji coba, PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) akan melakukan evaluasi terlebih dahuli sebelum meresmikan operasional penuh stasiun ini.

(ldr)


Lugas Rumpakaadi

Penggemar kereta api yang suka sambat di Twitter.

%d blogger menyukai ini: