Stasiun KA Jakarta Kota Dipadati Penumpang Saat Libur Lebaran

Foto: Stasiun Jakarta Kota (Gema Arinda Tanjung.)

Thecocopost.id-Jakarta. Sejak tahun 2014, Stasiun KA Jakarta Kota sudah tidak melayani pemudik. Aktivitas KA hanya untuk penumpang KRL Jabodetabek saja.

Pelayanan pemudik yang dihentikan itu dikarenakan penuhnya Stasiun Jakarta Kota pada libur hari besar seperti Lebaran. Menurut Kepala Stasiun Jakarta Kota, Sugihartanto, penumpang yang melalui stasiun tersebut bisa mencapai ratusan ribu pada libur hari besar.

“Tahun lalu, volume penumpang sebanyak 186.000 orang per hari. Biasanya hanya sebanyak 60.000 orang per hari,” kata Sugihartanto pada Sabtu (2/6) dikutip dari laman Medcom.id.

Sugihartanto menambahkan, penumpang mulai ramai pada H+2 Lebaran. Lokasi Stasiun Jakarta Kota yang tidak jauh dari tempat-tempat wisata menjadi daya tarik bagi penumpang.

Untuk diketahui, Stasiun Jakarta Kota berlokasi dekat Kota Tua, Museum Fatahillah, dan banyak tempat wisata lainnya.

Mengenai penambahan penumpang yang membludak pada libur Lebaran, pihak Stasiun Jakarta Kota akan melakukan penambagan loket, petugas loket dan penambahan keamanan.

Penjagaan keamaana ini akan dilakukan dari pihak internal Stasiun Jakarta Kota dengan berkoordinasi dengan Brimob dan Polsek setempat.

Demi meningkatkan operasional KRL yang akan menuju ke Stasiun Jakarta Kota, KRL akan menggunakan 12 rangkaian kereta. Sedangkan untuk KRL dengan 8 rangkaian kereta akan dioperasikan di jalur yang lebih sepi. (ldr)

Lugas Rumpakaadi

Penggemar kereta api yang suka sambat di Twitter.

error: Artikel Ini Dilindungi
%d blogger menyukai ini: