Snack Time: Pentol Korea

Fadel M. Irfan

Thecocopost.id-MALANG, INDONESIA. Hai sahabat pembaca, pernah denger jajanan pentol korea? Kira-kira apanih yang terbesit di pikiran kalian saat mendengar nama jajanan itu? Sebuah panganan ringan yang berasal dari Korea kah?

Hehehe, jangan salah, pentol korea adalah jajanan ASELI Indonesia dan dibuat dari tepung terigu yang dibentuk jadi adonan bulat. Terigu bulat itu lalu dicampur kedalam wadah berisi telur yang telah ditaburi daun bawang. Selanjutnya bulatan-bulatan ini digoreng diatas cetakan sampai teksturnya berwarna kuning keemasan.

Harumnya pentol korea ini sungguh menggugah selera. Tapi, kenapa dinamai pentol korea ya? Jadi gini, menurut penjual yang Journalist on Duty wawancarai, nama pentol korea sengaja diambil karena jajanan ini pernah jadi trend pada tahun 2013.

Nah, di tahun itu seperti yang telah kita ketahui bersama nih sahabat pembaca, adalah era dimana demam korea mulai melanda Indonesia. Jadi, pemilihan nama korea adalah strategi marketing buat menarik pelanggan. Menarik juga ya penamaan jajanan kaki lima ini.

Buat sahabat pembaca yang ingin membelinya cukup merogok kocek 500 rupiah saja per tusuknya, kelewat murah kan? Dan jangan lupa, mampir ke penjual yang ada di area Vokasi UB mulai jam 11.00 – 17.00 WIB.

(fmi)

Fadel M. Irfan

Jurnalis pertanian yang sangat senang sejarah.

error: Artikel Ini Dilindungi
%d blogger menyukai ini: