Sistem Tiket Terganggu, PT KAI Mohon Maaf

Thecocopost.id-JAKARTA, INDONESIA. Sistem tiket PT Kereta Api Indonesia (Persero/KAI) mengalami kendala pada Senin (2/8/2019) ini. Kendala ini menyebabkan gangguan pelayanan kepada penumpang baik secara daring maupun di stasiun.

Melalui keterangan tertulisnya, Vice President Public Relations PT KAI Edy Kuswoyo, memohon maaf kepada para penumpang atas kendala yang terjadi. Dia juga mengatakan pihak PT KAI tengah menangani kendala ini agar pelayanan tiket dapat kembali normal.

Sebelumnya, sejak pukul 09.00 WIB, beberapa pelanggan mengeluhkan aplikasi KAI Access karena data perjalanan kereta api (KA) yang tidak muncul. Berdasarkan percobaan yang dilakukan The Coco Post Indonesia pada pukul 13.00 WIB, data keberangkatan KA juga masih belum muncul.

PT KAI melalui keterangan tertulisnya mengatakan kendala ini disebabkan oleh tingginya traffic yang masuk ke database Rail Ticketing System (RTS). Akibatnya, pelayanan penumpang baik daring maupun di stasiun menjadi terhambat.

Gangguan ini menyebabkan pembelian tiket di KAI Access, Web PT KAI, dan kanal penjualan resmi PT KAI tidak dapat dilakukan. Tak hanya itu, pelayanan penumpang di stasiun seperti proses check in, boarding, dan pembelian tiket juga dilakukan secara manual.

Hingga saat ini, masih belum diketahui kapan gangguan pada sistem tiket milik PT KAI ini akan selesai.

(ldr)

“KAI memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Tim kami di lapangan sedang berusaha semaksimal mungkin untuk segera menangani gangguan yang terjadi agar pelayanan tiket dapat kembali normal,”

Edy Kuswoyo, VP Public Relations PT KAI.

Lugas Rumpakaadi

Penggemar kereta api yang suka sambat di Twitter.

error: Artikel Ini Dilindungi
%d blogger menyukai ini: