Shinkansen Larang Koper Besar Masuk Kereta Mulai Mei 2020

Tokyocheapo.com

TOKYO (JEPANG), Thecocopost.id-Layanan kereta peluru Jepang atau Shinkansen akan melarang koper berukuran besar masuk ke dalam kereta. Aturan tersebut akan berlaku efektif mulai bulan Mei 2020 mendatang.

Ada tiga operator kereta peluru yakni JR Tokai (Tokaido Line), JR West (Sanyo Line), dan JR Kyushu (Kyushu Line) yang memberlakukan aturan tersebut. Ketiganya melarang koper berukuran lebih dari 251 cm untuk dibawa masuk ke dalam kereta.

Sementara itu, untuk koper yang diperbolehkan untuk dibawa masuk ke dalam kereta adalah koper kecil dengan ukuran kurang dari 160 cm. Kemudian, koper berukuran sedang antara 160-250 cm juga masih diperbolehkan untuk dibawa masuk. Namun, syaratnya harus melakukan reservasi terlebih dahulu melalui situs resmi atau kantor penjualan tiket JR.

Untuk koper yang tidak boleh dibawa masuk ke dalam kereta, penumpang bisa mengirimkannya melalui jasa kargo seperti Yamato Transport dan Sagawa Express. Keduanya melayani pengiriman langsung dari hotel. Bagi yang melanggar aturan koper tersebut, penumpang dikenakan denda sebesar 1.000 yen per koper yang dibawa.

(ldr)

Lugas Rumpakaadi

Penggemar kereta api yang suka sambat di Twitter.

error: Artikel Ini Dilindungi
%d blogger menyukai ini: