Sempat Terganggu PLH Anjlok, Jalur KA di Stasiun Doplang Kembali Normal

Solopos.com

Thecocopost.id-BLORA, INDONESIA. Sempat terganggu akibat adanya PLH Anjlok yang melibatkan KA Angkutan Semen, jalur KA di Stasiun Doplang sudah kembali normal. Manajer Humas PT KAI Daop IV Semarang Krisbiyantoro mengatakan jalur 3 Stasiun Doplang sudah bisa dilalui KA sejak pukul 19.30 WIB.

Sementara itu, untuk kondisi terkini di lapangan, jalur 3 dan 4 Stasiun Doplang sudah bisa dilalui KA. Kemudian, untuk jalur 2 saat ini masih dalam upaya normalisasi.

Sebelumnya, sekitar pukul 11.18 WIB pada Kamis (12/12/2019), KA Angkutan Semen dengan lokomotif CC 206 13 21 mengalami PLH anjlok di Stasiun Doplang. Tepatnya di KM52+926 jalur 2 Stasiun Doplang. Sebanyak 11 dari 20 gerbong terguling akibat PLH tersebut.

Tidak ada korban jiwa akibat anjloknya KA Angkutan Semen ini.

Usai mengetahui adanya PLH ini, pihak PT KAI segera melakukan upaya evakuasi terhadap gerbong yang terguling dengan mendatangakan KA Penolong dari Semarang. Selain itu, Crane Kirow dari Cirebon dan Solo juga diterjunkan dalam upaya evakuasi gerbong yang terguling.

Akibat dari PLH ini, sejumlah perjalanan KA yang melalui Stasiun Doplang harus memperlambat lajunya menggunakan jalur sisi utara. Secara bergantian, KA lintas Surabaya-Jakarta melintas jalur sisi utara selama proses evakuasi berlangsung.

Sebanyak 9 gerbong KA Angkutan Semen yang tidak mengalami anjlokan telah diberangkatkan kembali ke Stasiun Kalimas pada Kamis sore. Gerbong yang anjlok dan terguling juga telah ditepikan. Semen yang diangkut di gerbong yang anjlok juga telah diangkut dengan menggunakan truk.

Penyebab kejadian ini masih dalam penanganan pihak PT KAI.

(ldr)

Lugas Rumpakaadi

Penggemar kereta api yang suka sambat di Twitter.

error: Artikel Ini Dilindungi
%d blogger menyukai ini: