Satu Rangkaian LRT untuk Asian Games 2018 Belum Dikirim

Foto: Sejumlah teknisi PT INKA memeriksa sensor pintu kereta LRT sebelum dikirim ke Palembang (Surya.co.id)

Thecocopost.id-Madiun. Satu unit trainset LRT yang dipesan PT KAI untuk Asian Games di Palembang belum dikirim. Hingga saat ini, hanya tujuh dari delapan LRT yang sudah dikirim ke Palembang untuk mendukung kegiatan Asian Games.

Sebelumnya, Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi menargetkan pada 30 Juni 2018 seluruh trainset LRT harus sudah tiba di Palembang. Namun, hingga saat ini masih ada satu rangkaian LRT yang masih berada di pabrik PT INKA di Madiun.

General Manager Corporate Secretary PT INKA, I Ketut Astika mengatakan, satu rangakaian LRT yang masih berada di pabrik PT INKA sudah siap dikirim. Namun, PT INKA masih menunggku konfirmasi mengenai kesiapan sarana di Palembang. Dia juga belum dapat memastikan mengenai waktu LRT terakhir dikirim ke Palembang.

Menurut Ketut, nantinya delapan LRT Palembang tidak seluruhnya dioperasikan, namun sebagian digunakan sebagai cadangan apabila terjadi situasi darurat. Saat ini juga tengah dilakukan pengujian dan baru beroperasi delapan kali perjalanan sehari. (ldr)

Lugas Rumpakaadi

Suka kereta api. Penulis artikel kereta api.

%d blogger menyukai ini: