Sambut Hari Pahlawan, PT KAI Daop VIII Adakan Kampanye Disiplin Lalu Lintas

Thecocopost.id-SURABAYA, INDONESIA. Memperingati Hari Pahlawan yang jatuh setiap 10 November, PT KAI Daop VIII Surabaya mengadakan kampanye disiplin berlalu lintas.

Kampanye yang bertajuk “Ayo Menjadi Pahlawan Berlalu Lintas” ini dilaksanakan pada Minggu (10/11/2019) bersama dengan Komunitas Pecinta KA Si Puong di JPL 1A Wonokromo, Kota Surabaya.

Ada hal yang unik pada kampanye yang dilakukan, yakni peserta kampanye menggunakan pakaian bernuansa pejuang 1945. Tidak hanya itu, ada juga peserta yang menggunakan kostum perban dan robot merah putih.

Untuk menarik perhatian masyarakat yang melintasi lokasi kampanye, panitia acara ini menampilkan permainan musik angklung dengan lagu-lagu perjuangan. Selain itu, pada kampanye ini, dilakukan pembagian sovenir secara gratis dengan total jumlah 800 pcs.

Setelah diadakannya kegiatan kampanye ini, diharapkan pengendara lebih memperhatikan peraturan serta rambu lalu lintas di perlintasan sebidang.

Ini dikarenakan, faktor terbesar penyebab kecelakaan di perlintasan sebidang adalah karena pengendara kurang memperhatikan rambu lalu lintas yang ada.

(KAI/ldr)

Lugas Rumpakaadi

Penggemar kereta api yang suka sambat di Twitter.

error: Artikel Ini Dilindungi
%d blogger menyukai ini: