Sama dengan Gambir, Stasiun Pasar Senen Dipadati Pemudik

Thecocopost.id-JAKARTA, INDONESIA. Tak hanya Stasiun Gambir yang dipadati penumpang pada Kamis (30/5/2019), kepadatan juga tampak di Stasiun Pasar Senen, menurut laporan Viva.co.id.

Kepadatan calon penumpang mulai terlihat sejak H-10.

Antrean penumpang yang hendak menukarkan tiket juga terpantau ramai memadati loket-loket otomatis dan loket pelayanan. 

Baik di sisi kanan maupun sisi kiri dari pintu keberangkatan, semua bangku tunggu telah dipenuhi oleh pemudik yang mudik ke Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Kepala Humas PT Kereta Api Indonesia (Persero/KAI) Daerah Operasional (Daop) I Jakarta, Eva Chairunnisa, memprediksi Kamis (30/5/2019) kemarin merupakan puncak arus mudik di Stasiun Pasar Senen maupun Stasiun Gambir. 

“Jadi mulai hari ini diprediksi akan menjadi puncaknya arus mudik di Stasiun Senen maupun Gambir karena arus penumpang juga sudah sangat tinggi,” terangnya.

Eva mengungkapkan data penumpang sejak H-10.

Jumlah penumpang yang telah diberangkatkan dari Stasiun Pasar Senen hingga hari ini telah mencapai sekitar 110 ribu.

Namun, kepadatan calon penumpang terkesan tak seramai tahun sebelumnya, karena keberangkatan tahun ini sebagian sudah bisa dilakukan dari Stasiun Jakarta Kota. 

“Kalau melihat data dari keberangkatan pengguna yang mudik memakai kereta api untuk Stasiun Senen sejak H-10 sampai dengan hari ini sudah lebih dari 110 ribu yang mudik menggunakan kereta api dari stasiun Senen,” tambahnya.

(ldr)

Lugas Rumpakaadi

Penggemar kereta api yang suka sambat di Twitter.

error: Artikel Ini Dilindungi
%d blogger menyukai ini: