Railfans Pasuruan Raya Resmi Bergabung dengan KRD 9

Thecocopost.id-JEMBER, INDONESIA. Komunitas pecinta kereta api (Railfans) Pasuruan Raya resmi bergabung dengan Komunitas Railfans Daop 9 (KRD9). Kabar ini diunggah secara langsung oleh akun Instagram resmi Railfans Pasuruan Raya, @rf_pasuruan.

Dalam unggahannya tersebut, Railfans Pasuruan Raya memberitahukan bahwa berdasarkan surat keputusan tertanggal 11 Agustus 2019, komunitas tersebut resmi melebur dengan KRD9. Dengan adanya peleburan tersebut, maka posisi Railfans Pasuruan Raya ditiadakan dan diganti dengan KRD9 Korwil Pasuruan.

Mengetahui kabar tersebut, The Coco Post Indonesia mencoba menghubungi bagian Humas KRD9, Paramadina Muhammad. Berdasarkan keterangannya melalui sambungan pesan singkat, Rama, menjelaskan bahwa peleburan ini menjadi salah satu upaya menjalin persaudaraan antar Railfans yang masih satu wilayah.

“Awalnya Railfans Pasuruan berdiri sendiri, sementara Pasuruan masih di wilayah Daop 9. Mengingat masih satu wilayah dan untuk menambah tali persaudaraan, kita ajak Railfans Pasuruan untuk bergabung dengan kami,” katanya.

Ajakan tersebut lantas diterima oleh Railfans Pasuruan Raya yang kini telah menjadi Korwil Pasuruan. Bergabungnya Railfans Pasuruan Raya ini sekaligus membuat KRD9 bisa membuka Korwil baru di Pasuruan. Sebelumnya, KRD9 memang belum memiliki Korwil di Pasuruan dan belum pernah mengadakan acara di Pasuruan.

Bergabungnya Railfans Pasuruan Raya ke KRD9 mendapat apresiasi dari Editor in Chief The Coco Post Indonesia serta Komunitas Railfans Daop 7 Regional Kediri. Melalui akun Instagramnya, @lugasrumpakaadi dan @rakedrf memberikan ucapan selamat kepada KRD9 Korwil Pasuruan yang baru.

(ldr)

“Awalnya Railfans Pasuruan berdiri sendiri, sementara Pasuruan masih di wilayah Daop 9. Mengingat masih satu wilayah dan untuk menambah tali persaudaraan, kita ajak Railfans Pasuruan untuk bergabung dengan kami.”

Paramadina Muhammad, Humas 2 KRD9.

Lugas Rumpakaadi

Suka kereta api. Penulis artikel kereta api.

%d blogger menyukai ini: