Puncak Arus Mudik di Stasiun Pasar Senen Diprediksi 14 Juni 2018

Foto: Stasiun Pasar Senen. Medcom.id/Arga Sumantri

Thecocopost.id-Jakarta. Stasiun Pasar Senen mulai mempersiapkan musim mudik Lebaran 2018. Edy Kuswoyo, Kepala Humas PT KAI Daop I Jakarta memprediksi puncak arus mudik di Stasiun Pasar Senen ini pada 14 Juni 2018.

“Puncak arus mudik di Stasiun Pasar Senen kami perkirakan pada 14 Juni 2018,” kata Edy pada Jumat (1/6) dikutip dari laman Medcom.id.

Sebanyak 25 KA reguler dan 7 KA tambahan telah disediakna PT KAI selama mudik Lebaran di Stasiun Pasar Senen. Penambahan itu berlaku mulai 5 Juni hingga 25 Juni 2018.

Edy mengatakan, pihaknya telah melaksanakan persiapan lainnya untuk menghadapi musim mudik ini. Salah satunya dengan mendirikan posko keamanan dan pelayanan serta pengaduan masyarakat.

“Kami melibatkan 1.200 personel untuk pengamanan. Personel tersebut terdiri atas petugas keamanan internal, TNI, Polri, serta Brimob mulai 5 Juni hingga 26 Juni 2018,” kata Edy.

Edy menambahkan, PT KAI menyiapkan fasilitas penunjang untuk pemudik seperti ruang ibu menyusui, menambah ruang tunggu, toilet gratis, dan ruang kesehatan. Fasilitas-fasilitas tersebut diharapkan dapat membantu pemudik kembali ke kampung halaman.

Edy juga menghimbai kepada para penumpang untuk menyesuaikan kedatangan (di stasiun) dengan jadwal KA yang akan ditumpangi. Penumpang disarankan sudah ada di stasiun 1 jam sebelum KA diberangkatkan agar tidak terjadi penumpukan.

“Yakinkan tiket sesuai KTP atau identias lain, bawa barang secukupnya agar tidak mengganggu penumpang lainnya, dan jangan gunakan perhiasan berlebihan agar tidak mengundang kejahata,” jelas Edy.

Berdasarkan informasi dari PT KAI, sebanyak 700 ribu orang akan mudik dari Stasiun Pasar Senen dan Stasiun Gambir Jakarta. (ldr)

Lugas Rumpakaadi

Penggemar kereta api yang suka sambat di Twitter.

error: Artikel Ini Dilindungi
%d blogger menyukai ini: