Puluhan Ribu Tiket Mudik Terjual di Madiun dan Surabaya

KA Harina (Wikipedia/Rizal Febri Ardiansyah)

Thecocopost.id-Puluhan ribu tiket kereta api (KA) untuk Lebaran di wilayah Daerah Operasional (Daop) VII Madiun dan VIII Surabaya telah terjual. Hingga hari ini, Jumat (21/2/2020), Daop VII Madiun dilaporkan telah menjual sekitar 14.520 tiket sementara Daop VIII Surabaya 11.396 tiket.

PT KAI Daop VII Madiun, seperti dilaporkan oleh Republika.co.id, menyediakan 119.240 tiket dari KA yang diberangkatkan di wilayahnya. Keempat KA tersebut diantaranya Anjasmoro, Brantas, Kahuripan, dan Singasari.

Menurut data yang didapatkan dari Rail Ticketing System (RTS), tiket yang terjual sebesar 12% dari keseluruhan tiket yang disediakan oleh PT KAI Daop VII Madiun. Adapun rincian penjualan tiket dari masing-masing KA di PT KAI Daop VII Madiun adalah sebagai berikut:

  1. KA Anjasmoro relasi Pasar Senen-Jombang terjual 2.348 tiket.
  2. KA Anjasmoro relasi Jombang-Pasar Senen terjual 48 tiket
  3. KA Singasari relasi Pasar Senen-Blitar terjual 1.794 tiket.
  4. KA Singasari relasi Blitar-Pasar Senen terjual 56 tiket.
  5. KA Brantas relasi Pasar Senen-Blitar terjual 4.886 tiket.
  6. KA Brantas relasi Blitar-Pasar Senen terjual 605 tiket.
  7. KA Kahuripan relasi Kiaracondong-Blitar terjual 3.910 tiket.
  8. KA Kahuripan relasi Blitar-Kiaracondong terjual 782 tiket.

Sementara itu, seperti dilaporkan Tempo.co, PT KAI Daop VIII Surabaya menyediakan 18.500 tiket per harinya. Rata-rata penjualan tiket Lebaran di wilayah tersebut mencapai 2.000 tiket per hari, sehingga berdasarkan data terakhir tiket yang terjual sudah mencapai 11.396 tiket.

Tiket yang terjual berasal dari 31 perjalanan KA jarak jauh dan menengah yang dioperasikan oleh PT KAI Daop VIII Surabaya. Perjalanan KA tersebut mencakup KA kelas eksekutif, ekonomi, dan campuran yang beroperasi secara reguler di wilayah itu.

Sebelumnya, PT KAI telah mulai menjual tiket mudik Lebaran pada 14 Februari 2020 untuk keberangkatan 14 Mei 2020. Tiket KA Lebaran dapat dipesan melalui kanal penjualan resmi PT KAI, seperti website PT KAI, aplikasi KAI Access, dan mitra resmi lainnya.

(ldr)


Lugas Rumpakaadi

Penggemar kereta api yang suka sambat di Twitter.

%d blogger menyukai ini: