PT Railink Terapkan Transaksi Nontunai di Medan

Foto: Penumpang menunjukkan tiket kereta api kepada petugas di Stasiun Medan (Tribun-Medan.com)

Thecocopost.id-Medan. PT Railink Indonesia, salah satu anak usaha PT Kereta Api Indonesia (Persero) menerapkan transaksi nontunai di KA Bandara Internasional Kualanamu dengan Airport Railway Ticketing System (ARTS). Hal itu disampaikan Direktur Operasi dan Teknik PT Railink, Purwanto HN di Stasiun Medan pada Rabu (1/8/2018).

Menurut keterangan dari Purwanto, ARTS tersebut dibangun oleh PT Railink dengan mengadopsi teknologi terkini serta mengembangkan inovasi seperti cashlessmanless, dan everywhere. Tujuannya adalah meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat yang berpergian dengan tujuan atau dari Bandara Kualanamu.

Teknologi ARTS ini diklaim bisa mempermudah pelanggan dalam mendapatkan tiket, seperti melalui websitemobile apps, dan vending machine melalui berbagai transaksi nontunai menggunakan kartu kredit, debit, dan prepaid yang dimiliki pelanggan tanpa memiliki kartu khusus Railink atau dilayani petugas loket.

Untuk kartu prepaid, pihak PT Railink sudah menyiapkannya bersama dengan mitra. Harga satu kartu prepaid sebesar Rp20.000,00 dan minimal pengisian saldo Rp100.000,00. Namun, untuk pelanggan yang memiliki kartu prepaid seperti e-money, BCA Flash, dan semacamnya sudah bisa menggunakannya dengan mengisi saldonya seperti biasa. (ldr)

Lugas Rumpakaadi

Suka kereta api. Penulis artikel kereta api.

%d blogger menyukai ini: