PT KCI Tetapkan Pola Rekayasa KRL Selama 11 Hari

KRL Commuter Line (Era.id)

MALANG (INDONESIA), Thecocopost.id-PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) akan melakukan pola rekayasa perjalanan kereta rel listrik (KRL) selama 11 hari. Pola rekayasa tersebut dilakukan karena pihak PT KCI bersama PT Kereta Api Indonesia (Persero/KAI) Daerah Operasional (Daop) I Jakarta akan melakukan perbaikan prasarana perkeretaapian.

Mengutip Kompas, PT KCI dan PT KAI Daop I Jakarta akan melaksanakan penggantian prasarana berupa wesel di Stasiun Gambir dan Stasiun Jakarta Kota. Proses penggantian prasarana diperkirakan memakan waktu 11 hari, terhitung sejak Kamis (13/2/2020) hingga Minggu (23/2/2020).

Selama proses penggantian prasarana, pola rekayasa KRL akan dilaksanakan untuk menjamin keselamatan serta mengurangi penumpukan penumpang di Stasiun Cikini-Jakarta Kota. Pihak PT KCI juga menjelaskan, penggantian prasarana ini bertujuan untuk meningkatkan keandalan prasarana yang berfokus pada kelancaran layanan perkeretaapian di masa mendatang.

PT KCI mengimbau pengguna KRL untuk menyesuaikan kembali jadwal perjalanannya dengan adanya pola rekayasa ini. Informasi terkini mengenai perjalanan KRL bisa dilihat di media sosial resmi PT KCI.

Adapun KRL yang akan terdampak pola rekayasa ini antara adalah perjalanan lintas Stasiun Cikarang, Bekasi, Depok, dan Bogor menuju Stasiun Jakarta Kota dan sebaliknya. KRL selain di dua lintasan tersebut dipastikan berjalan normal seperti hari biasanya.

Pola operasi KRL selama 11 hari (PT KCI)

(ldr)

Lugas Rumpakaadi

Penggemar kereta api yang suka sambat di Twitter.

error: Artikel Ini Dilindungi
%d blogger menyukai ini: