PT KCI Imbau Penumpang Tak Takut Teriak Jika Jadi Korban Pelecehan

Thecocopost.id-JAKARTA, INDONESIA. PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) mengimbau penumpang untuk tidak takut berteriak apabila menjadi korban pelecehan seksual di dalam Kereta Rel Listrik (KRL).

Imbauan ini disampaikan Vice President (VP) Corporate Communication PT KCI Anne Purba menyusul ditangkapnya pelaku pelecehan seksual yang melakukan aksinya pada Minggu (13/10/2019) lalu.

Anne mengatakan bahwa petugas akan menindak jika terjadi kejadian serupa, sehingga dirinya berharap penumpang tidak takut berteriak jika ada hal yang mencurigakan.

Sebelumnya, terjadi pelecehan seksual di KRL dengan nomor perjalanan 1766 relasi Angke-Bogor. Pelaku menjalankan aksinya pada seorang remaja berusia 13 tahun.

Pelaku akhirnya diamankan petugas di Stasiun Manggarai sekitar pukul 14.50 WIB. Petugas membawa pelaku ke pos keamanan Stasiun Manggarai untuk dimintai keterangan.

Setelah itu, pelaku dibawa ke Petugas Resmob Polda Metro Jaya untuk membawa kasus tersebut ke ranah hukum.

PT KCI mengimbau kepada para pengguna jasa untuk selalu waspada dan peduli terhadap keadaan di sekitar untuk mencegah peristiwa serupa maupun tindak kriminal lainnya terjadi.

Pengguna jasa yang menjadi korban diajak untuk berani memberitahukan kepada petugas maupun pengguna lainnya agar pelaku dapat segera diamankan.

(Tribunnews/ldr)

Lugas Rumpakaadi

Suka kereta api. Penulis artikel kereta api.

error: Artikel Ini Dilindungi
%d blogger menyukai ini: