PT KCI dan BMKG Kerja Sama Tampilkan Informasi Cuaca di Stasiun

Youtube.com

JAKARTA (INDONESIA), Thecocopost.id-PT KCI bekerja sama dengan BMKG bekerja sama menampillkan informasi cuaca. Kerja sama tersebut terjalin sejak Sabtu (4/1/2020) lalu.

Bentuk kerja sama tersebut dapat disaksikan di stasiun-stasiun commuter line yang terletak di wilayah Jabodetabek. Setidaknya, ada 72 stasiun yang telah menampilkan informasi cuaca tersebut. Smentara 8 stasiun lainnya masih menyusul untuk bisa menampilkan informasi cuaca.

VP Corporate Communication PT KCI Anne Purba mengatakan, pemasangan informasi cuaca itu adalah inisiatif atas cuaca ekstrem yang terjadi di Jakarta akhir-akhir ini. PT KCI beralasan informasi cuaca tersebut ditampilkan agar pengguna KRL dapat mengetahui informasi cuaca dari BMKG. Adanya informasi cuaca tersebut turut mendapat apresiasi dari pengguna KRL.

Selain pengguna KRL, BMKG sendiri juga turut memberikan apresiasi pada PT KCI yang memanfaatkan informasi cuaca milik BMKG. Harapannya, informasi dari BMKG dapat menjadi kebutuhan dan bagian dari masyarakat.

Informasi cuaca yang tampil di ruang publik, contohnya di stasiun, diharapkan dapat mempermudah masyarakat dalam beraktivitas. Di samping itu, juga untuk membangun kesadaran masyarakat dalam mengenali cuaca, iklim, dan meningkatkan kesiapsiagaan terhadap potensi bencana.

(ldr)


Lugas Rumpakaadi

Penggemar kereta api yang suka sambat di Twitter.

%d blogger menyukai ini: