PT KAI Pertimbangkan Kembali Tambah Jumlah Kereta Wisata

Foto: Kereta wisata milik PT KA Pariwisata, anak perusahaan PT KAI – Antara/Akbar Nugroho Gumay

Thecocopost.id-Jakarta. PT KAI mempertimbangkan kembali penambahan jumlah KA wisata yang dikelola PT KA Pariwisata.

Dirut PT KAI Edi Sukmoro mengatakan penambahan kereta akan disesuaikan dengan melihat ketertarikan masyarakat selama masa uji coba kereta.

“Jika diminati nanti akan dievaluasi. Setelah itu akan dipesan lebih banyak. Kami lebih berhati-hati karena orang berebut karena ingin mencoba saja,” kata Edy pada Senin (28/5) dikutip dari laman Bisnis.com.

Dengan melihat pertimbangan tersebut, Edi menjelaskan jika perseroan tidak akan menyediakan banyak rangkaian KA selama uji coba. Dia tidak ingin kereta tersebut sia-sia karena untuk penambahan kereta butuh dana besar.

KA wisata ini memiliki desain kereta mewan sepertu di Eropa dengan banyak fasilitas seperti AVOD di setiap kursi penumpang, mini bar, TV 52 inch, kru khusus, toilet khusus dan kursi yang lebih nyaman dari kelas eksekutif.

Peluncuran KA wisata ini pertama kali pada bulan Agustus 2017 dengan keberangkatan rute Jawa Tengah. Pada bulan Maret 2018, KA Pariwisata mulai mengoperasikan 4 gerbong KA Argo Parahyangan Priority relasi Jakarta-Bandung yang menempel dengan KA reguler. Kereta ini biasanya dijual dengan sewa, namun sata ini bisa dibeli secara perorangan. (ldr)

Lugas Rumpakaadi

Suka kereta api. Penulis artikel kereta api.

%d blogger menyukai ini: