PT KAI Perbaiki Sistem Penjualan Tiketnya

Thecocopost.id-JAKARTA, INDONESIA. PT Kereta Api Indonesia (Persero/KAI) tengah memperbaiki sistem penjualan tiketnya.

Selama masa perbaikan PT KAI akan melakukan beberapa langkah penyesuaian.

Melansir siaran pers PT KAI, penyesuaian pertama ada pada pemesanan tiket KA jarak jauh dan menengah untuk keberangkatan 1 Agustus belum bisa dilayani di semua kanal pemesanan.

Pemesanan baru akan dilayanai pada 1 Juli 2019 mendatang.

Kemudian, penyesuaian berikutnya ada pada proses pembatalan tiket pada tanggal 1-31 Juli yang hanya bisa dilakukan secara manual di loket stasiun.

Bea pengembalian dapat dilakukan pada H+30 setelah tanggal pembatalan di stasiun yang disepakati.

Untuk proses pengubahan jadwal tiket keberangkatan 1 Agustus 2019 dan seterusnya pun hanya bisa dilakukan di loket stasiun.

Sehubungan dengan hal tersebut, PT KAI menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat atas ketidaknyamanannya.

PT KAI berharap perbaikan sistem penjualan tiket ini ke depan akan semakin lancar dan memudahkan penumpang dalam hal pemesanan tiket.

Sebagai informasi, per tanggal 28 Mei 2019, PT KAI menambah layanan untuk penumpang KA Lokal yang melakukan pembelian melalui aplikasi KAI Access.

Pembelian tiket KA Lokal di KAI Access bisa untuk 4 penumpang, dari sebelumnya pembelian tiket KA Lokal melalui KAI Access hanya bisa untuk 1 penumpang saja.

(ldr)

Lugas Rumpakaadi

Penggemar kereta api yang suka sambat di Twitter.

error: Artikel Ini Dilindungi
%d blogger menyukai ini: