PT KAI Operasikan 2 KA Fakultatif di Hari Valentine Tujuan Yogyakarta dan Solo

Papan nama KA Argo Lawu (Firstmareza.com)

MALANG (INDONESIA), Thecocopost.id-Akhir pekan ini, yang bertepatan dengan Hari Valentine, PT Kereta Api Indonesia (Persero/KAI) akan mengoperasikan dua kereta api (KA) fakultatif. Seperti namanya, KA Fakultatif adalah kereta-kereta yang dioperasikan oleh perusahaan di saat-saat tertentu saja.

Mengutip informasi dari media sosial resminya, akhir pekan ini PT KAI akan mengoperasikan KA Argo Lawu Fakultatif dan KA Argo Dwipangga Fakultatif. Keduanya adalah kereta yang melayani relasi Stasiun Solo Balapan hingga Gambir dan sebaliknya.

KA Argo Lawu Fakultatif dengan nomor perjalanan 57F dan 58F akan dioperasikan pada hari Kamis dan Jumat (13-14/2/2020). Kereta akan diberangkatkan pada pukul 10.15 WIB dari Stasiun Solo Balapan dan pukul 22.20 WIB dari Stasiun Gambir.

Adapun stasiun pemberhentian KA Argo Lawu Fakultatif antara lain Stasiun Solo Balapan, Klaten, Yogyakarta, Purwokerto, Cirebon, Jatinegara, dan Gambir. Sementara untuk arah sebaliknya, KA ini akan berhenti di Stasiun Gambir, Cirebon, Purwokerto, Kutoarjo, Yogyakarta, Klaten, dan Solo Balapan.

Sementara itu, KA Argo Dwipangga Fakultatif dengan nomor perjalanan 59F dan 60F akan dioperasikan pada hari Minggu dan Senin (16-17/2/2020). Kereta akan diberangkatkan hari Minggu pukul 21.25 dari Stasiun Solo Balapan dan hari Senin pukul 09.45 dari Stasiun Gambir.

Adapun stasiun pemberhentian KA Argo Dwipangga Fakultatif antara lain Stasiun Solo Balapan, Klaten, Yogyakarta, Gombong, Purwokerto, Cirebon, Jatinegara, dan Gambir. Sementara untuk arah sebaliknya, KA akan berhenti di Stasiun Gambir, Cirebon, Purwokerto, Yogyakarta, Klaten, dan Solo Balapan.

Kedua KA Fakultatif tersebut adalah kereta kelas eksekutif. Tiket sudah bisa didapatkan di kanal penjualan resmi PT KAI dengan harga yang ditetapkan mulai Rp350 ribu per penumpang.

(ldr)

Lugas Rumpakaadi

Penggemar kereta api yang suka sambat di Twitter.

error: Artikel Ini Dilindungi
%d blogger menyukai ini: