PT KAI Kembalikan Layanan Bantal Gratis di Kereta Eksekutif

IDNTimes.com

MALANG (INDONESIA), Thecocopost.id-PT Kereta Api Indonesia (Persero/KAI) mengembalikan layanan bantal gratis di kereta kelas eksekutif.

Informasi tersebut pertama kali diketahui oleh The Coco Post Indonesia melalui cuitan salah satu penggemar kereta api (KA) di akun media sosial Twitter pribadinya.

Mengetahui informasi tersebut, The Coco Post Indonesia langsung menghubungi PT KAI melalui layanan pesan pribadi di akun media sosial resminya.

“Saat ini fasilitas tersebut (bantal gratis di kereta eksekutif) kami sediakan kembali,” ujar pihak PT KAI pada Selasa (7/1/2020).

PT KAI juga menjelaskan bahwa fasilitas tersebut sudah disediakan kembali untuk semua kereta eksekutif.

Sebelumnya, seperti diberitakan The Coco Post Indonesia, PT KAI secara efektif menghapus layanan bantal gratis di kereta kelas eksekutif per 1 Januari 2020.

PT KAI beralasan bahwa penghapusan layanan tersebut dikarenakan adanya peremajaan pada desain kursi kereta eksekutif yang tidak memerlukan adanya bantal.

Pengguna jasa yang membutuhkan layanan bantal, bisa menyewa dengan harga Rp10.000,00.

Meski demikian, PT KAI tidak menyebut secara jelas mengenai desain kursi kereta eksekutif yang tidak memerlukan bantal serta pada KA apa saja yang desain kursinya sudah tidak memerlukan bantal.

Penghapusan layanan tersebut juga mendapat kritik dari pengguna jasa yang telah membayar lebih untuk menikmati fasilitas eksekutif namun tidak mendapatkan bantal gratis seperti sebelumnya.

Oleh sebab itu, PT KAI saat ini kembali menyediakan layanan bantal gratis tersebut selama proses evaluasi terkait penghilangan layanan khas kereta kelas eksekutif tersebut.

“Fasilitas bantal di dalam perjalanan KA kelas Eksekutif sedang dalam tahap evaluasi.”

(ldr)

Lugas Rumpakaadi

Penggemar kereta api yang suka sambat di Twitter.

error: Artikel Ini Dilindungi
%d blogger menyukai ini: