PT KAI Hadirkan Dua Layanan Baru di KA Argo Parahyangan Excellence

Cianjurekspres.net

BANDUNG (INDONESIA), Thecocopost.id-PT KAI menghadirkan dua layanan baru di KA Argo Parahyangan Excellence. Layanan tersebut disosialisasikan melalui siaran pers resmi perusahaan pada Senin (13/1/2020).

Layanan baru tersebut di antaranya adalah pembagian makanan ringan dan minuman gratis serta penyediaan fasilitas bagasi sepeda. Kedua layanan baru tersebut dapat dinikmati oleh pengguna KA Argo Parahyangan Excellence untuk keberangkatan dari Gambir 15.40 WIB dan Bandung 04.20 WIB sejak 1 Januari 2020.

Pembagian makanan ringan serta minuman gratis akan dilakukan sekitar 10 menit setelah keberangkatan kereta. Sementara untuk fasilitas bagasi sepeda, pengguna bisa memesan layanan tersebut melalui aplikasi KAI Access versi terbaru.

Selama masa uji coba layanan bagasi sepeda, PT KAI tidak mematok tarif atau diberikan secara cuma-cuma. Namun, fasilitas tersebut dibatasi oleh kapasitas angkut maksimal bagasi, yakni enam sepeda.

Kedua layanan tersebut, menurut VP PR PT KAI Yuskal Setiawan, bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan pengguna jasa angkutan KA. Untuk tahap awal, layanan tambahan itu baru diberikan di KA Argo Parahyangan Excellence. Harapannya, layanan tersebut dapat meningkatkan jumlah pengguna jasa, terutama yang menggunakan sepeda setelah bepergian menggunakan KA.

KA Argo Parahyangan Excellence merupakan layanan KA baru yang diluncurkan oleh PT KAI pada Sabtu (28/9/2019), bertepatan dengan HUT PT KAI. Sementara pengoperasian resminya dimulai pada Selasa (1/10/2019).

KA ini membawa kereta kelas eksekutif dan ekonomi premium dalam perjalanannya dari Gambir-Bandung PP. Kapasitas total angkutnya adalah 520 penumpang, yang terbagi menjadi 200 penumpang eksekutif dan 320 penumpang ekonomi premium.

Berbeda dengan saudaranya, Argo Parahyangan reguler, KA ini hanya butuh waktu tempuh 2 jam 50 menit dari Gambir menuju Bandung dan sebaliknya. Sementara, Argo Parahyangan reguler membutuhkan waktu tempuh sekitar 3 jam lebih.

(ldr)

Lugas Rumpakaadi

Penggemar kereta api yang suka sambat di Twitter.

error: Artikel Ini Dilindungi
%d blogger menyukai ini: