PT KAI Gratiskan KA Lokal Bersubsidi Pada Hari Kemerdekaan

Thecocopost.id-BANDUNG, INDONESIA. PT Kereta Api Indonesia (Persero/KAI) akan menggratiskan sejumlah perjalanan kereta api (KA) lokal dan perintis pada 17 Agustus 2019 mendatang.

Direktur Utama (Dirut) PT KAI Edi Sukmoro mengatakan, promo tiket gratis pada KA lokal dan perintis ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 dan sekaligus sosialisasi gerakan menggunakan transportasi KA.

Untuk bisa mendapatkan promo ini, masyarakat harus membeli tiket terlebih dahulu di loket stasiun dengan harga Rp0,00.

Kuota tiket gratis ini disesuaikan dengan kemampuan KA yang digratiskan tiketnya.

Sementara untuk calon penumpang yang sudah terlanjur memesan tiket jauh-jauh hari, bea pengembalian akan dilayani pada stasiun kedatangan dengan syarat penumpang menunjukkan boarding pass atau e-boarding pass pada Aplikasi KAI Access.

Terkhusus untuk wilayah PT KAI Daerah Operasional (Daop) II Bandung, KA yang akan mendapatkan promo ini adalah KA Cibatu (Purwakarta-Cibatu PP), KA Lokal Bandung Raya (Padalarang-Cicalengka PP), KA Siliwangi (Ciranjang-Cianjur-Sukabumi PP), KA Cilamaya (Purwakarta-Tanjung Priok PP), dan KA Walahar Ekspres (Tanjung Priok-Purwakarta PP).

Sebelumnya, diberitakan juga PT KAI Daop VIII Surabaya, Daop VI Yogyakarta, dan Divisi Regional (Divre) IV Tanjungkarang juga akan menyelenggarakan promo ini.

Beberapa KA yang akan mendapatkan promo ini antara lain KA Tumapel (Malang-Surabaya PP), KA Penataran (Blitar-Malang-Surabaya), KA Dhoho (Blitar-Kertosono-Surabaya), KA Jenggala (Mojokerto-Tulangan-Sidoarjo), KA KRD Supor (Surabaya-Porong PP) di wilayah Daop VIII Surabaya.

Kemudian ada pula KA Batara Kresna (Purwosari-Wonogiri PP), dan KA Prameks (Kutoarjo-Yogyakarta-Solo Balapan PP) di wilayah Daop VI Yogyakarta, serta KA Seminung dan KA Way Umpu (Kotabumi-Tanjungkarang PP) di wilayah Divre IV Tanjungkarang.

(ldr)


Lugas Rumpakaadi

Penggemar kereta api yang suka sambat di Twitter.

%d blogger menyukai ini: