PT KAI Divre IV Tanjungkarang Gelar Sosialisasi Keselamatan Bersama Railfans

Foto: Perlintasan Kereta Api (tribunlampung.co.id)

Thecocopost.id-Lampung. PT Kereta Api Indonesia (Persero) (PT KAI) Divisi Regional (Divre) IV Tanjungkarang melaksanakan sosialisasi bersama Railfans Baradipta untuk mencegah kecelakaan di pintu perlintasan kepada pengguna jalan di perlintasan kereta api (KA) Hayam Wuruk, Minggu (29/7/2018) kemarin.

Sosialisasi dilakukan dengan membentangkan spanduk yang berisi ajakan dan imbauan untuk mematuhi aturan berlalu lintas saat melintasi jalur perlintasan KA sebidang, mengatur arus lalu lintas kendaraan, membagikan brosur, dan membagikan pin keselamatan.

Berdasarkan keterangan Manajer Humas Divre IV Tanjungkarang, Sapto Hartoyo, sosialisasi mengenai keselamatan berlalu lintas ini dirasa perlu. Hal ini dilakukan untuk mengajak masyarakat agar lebih waspada ketika melintasi jalur perlintasan sebidang. Selain itu, menurut Sapto, penyebab kecelakaan yang menimbulkan korban jiwa disebabkan karena kelalaian masyarakat yang tidak memperhatikan perlintasan KA.

Dalam sosialisasi yang dilakukan pada hari Minggu kemarin, tercatat lebih dari 20 orang relawan yang melakukan imbauan dan sosialisasi selama kurang lebih 2 jam. Rencananya, sosialisasi semacam ini akan dilakukan dua kali lagi di lokasi yang sama. (ldr)

Lugas Rumpakaadi

Suka kereta api. Penulis artikel kereta api.

%d blogger menyukai ini: