PT KAI Divre IV Edukasi Siswa SD Tentang Perkeretaapian

Foto: Wisata edukasi siswa SDN 1 Palapa pada Selasa (14/8/2018) (Lampost.co)

Thecocopost.id-Bandar Lampung. PT KAI Divre IV Tanjungkarang mengajak siswa SDN 1 Palapa Bandar Lampung naik kereta api dalam rangka mengedukasi pelajar mengenai perkeretaapian. Kegiatan ini dilakukan dengan naik kereta api dengan rute Tanjungkarang-Kotabumi pada Selasa (14/8/2018).

Berdasarkan keterangan dari Manajer Humas PT KAI Divre IV Tanjungkarang, Sapto Hartoyo, kegiatan ini dilakukan sebagai upaya mengedukasi siswa dan sebagai upaya menumbuhkan rasa cinta anak-anak kepada moda transportasi kereta api. Jika rasa cinta pada kereta api telah tumbuh, maka potensi anak-anak untuk melakukan vandalisme akan berkurang. Selain itu, siswa juga diharapkan mengetahui bagaimana cara naik kereta, merasakan kenyamanannya, dan mengenal kru yang bertugas di kereta api.

Kepala SDN 1 Palapa, Lasmayuni juga menilai, kegiatan ini sangat penting karena dengan mengenal kereta api siswa dapat mengetahui alternatif transportasi yang mungkin belum diketahui. Hal ini karena kereta api juga merupakan moda transportasi untuk mengatasi masalah kemacetan yang umumnya terjadi.

Pada kegiatan ini, siswa SD mendapatkan penjelasan dari petugas dan juga mereka diajak untuk mewarnai gambar-gambar kereta api. (ldr)

Lugas Rumpakaadi

Penggemar kereta api yang suka sambat di Twitter.

error: Artikel Ini Dilindungi
%d blogger menyukai ini: