PT KAI Divre IV Adakan Pengobatan Gratis

Foto: PT KAI Divre IV mengadakana pengobatan gratis untuk masyarakat di Ketapang pada Rabu (8/8/2018) (Lampost.co)

Thecocopost.id-Bandar Lampung. PT KAI Divre IV Tanjungkarang mengadakan kegiatan bakti sosial dengan memberi pelayanan kesehatan secara gratis di atas kereta Rail Clinic untuk masyarakat sekitar Stasiun Ketapang pada Rabu (8/8/2018). Kepala PT KAI Divre IV Tanjungkarang, Suryawan Putra Hia menerangkan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat yang bertempat tinggal di sekitar jalur rel, utamanya yang jauh dari fasilitas dan layanan kesehatan.

Kegiatan bakti sosial ini dihadiri sekitar 288 masyarakat dari sekitar Stasiun Ketapang. Hal tersebut membuktikan jika masyarakat di sekitar jalur rel Stasiun Ketapang masih jauh dari layanan kesehatan seperti puskesmas, rumah sakit, serta layanan kesehatan lainnya dan sangat membutuhkan pelayanan kesehatan.

Sebagai informasi, dalam kereta Rail Clinic tersebut terdapat beberapa ruangan untuk layanan kesehatan primer dan penanganan tingkat pertama, yaitu ruang monitoring dokter, ruang tindakan, ruang pemeriksaan gigi, dan ruang bersalin. Dalam keadaan darurat, kereta api ini memiliki pintu evakuasi. Untuk bakti sosial kali ini, terdapat 14 tenaga medis yang menanganinya. (ldr)

Lugas Rumpakaadi

Suka kereta api. Penulis artikel kereta api.

%d blogger menyukai ini: