PT KAI Divre I Sumut Mulai Kurangi Perjalanan KA di Wilayahnya

KA Argo Sindoro di Stasiun Tegal (Instagram/MuhammadPuguhMadani)

Thecocopost.id-PT Kereta Api Indonesia (Persero/KAI) Divisi Regional (Divre) I Sumatera Utara (Sumut) mulai mengurang perjalanan KA. Ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona (COVID-19) di wilayahnya.

Kurang lebih, terdapat delapan perjalanan KA yang dikurangi di wilayah PT KAI Divre I Sumut selama tanggal 25 hingga 31 Maret 2020. Perjalanan KA yang dikurangi adalah pada KA Sri Lelawangsa yang melayani relasi Medan-Binjai PP.

KA Sri Lelawangsa normalnya melayani 24 perjalanan dalam sehari. Namun, sejak diberlakukannya kebijakan ini, KA Sri Lelawangsa hanya melayani 18 perjalanan KA dalam sehari.

Adapun jadwal perjalanan KA Sri Lelawangsa yang dibatalkan adalah sebagai berikut:

  1. KA U72 relasi Medan-Binjai keberangkatan 04.55 WIB.
  2. KA U71 relasi Binjai-Medan keberangkatan 05.40 WIB.
  3. KA U80 relasi Medan-Binjai keberangkatan 11.00 WIB.
  4. KA U79 relasi Binjai-Medan keberangkatan 11.45 WIB.
  5. KA U92 relasi Medan-Binjai keberangkatan 20.15 WIB.
  6. KA U91 relasi Binjai-Medan keberangkatan 21.00 WIB.
  7. KA U94 relasi Medan-Binjai keberangkatan 21.45 WIB.
  8. KA U93 relasi Binjai-Medan keberangkatan 22.30 WIB.

Vice President (VP) PT KAI Divre I Sumut Daniel Johannes Hutabarat menjelaskan pengurangan jumlah perjalanan ini disesuaikan dengan kebijakan pemerintah untuk mengurangi aktivitas di luar rumah. Selain itu, pengurangan jumlag perjalanan KA ini juga disesuaikan dengan penurunan volume penumpang KA Sri Lelawangsa.

Kebijakan pengurangan jumlah perjalanan KA Sri Lelawangsa ini dilakukan untuk sementara waktu sesuai situasi dan kondisi di lapangan. PT KAI Divre I Sumut juga tetap melaksanakan protokol pencegahan COVID-19 serta menetapkan social distancing di wilayahnya.

(ldr)


Lugas Rumpakaadi

Penggemar kereta api yang suka sambat di Twitter.

%d blogger menyukai ini: