PT KAI Divre I Bersiap Sambut Masa Mudik Lebaran 2018

Foto: Tiket Kereta Api (Republika/ Yasin Habibi)

Thecocopost.id-Medan. PT KAI Divre I menyiapkan segala hal menjelang Lebaran 2018. Untuk kelancaran mudik tahun ini, posko pengamanan dan kesehatan akan didirikan.

Sapto Hartoyo, Manajer Humas PT KAI Divre I mengatakan, pihaknya akan mendirikan posko keamanan di Stasiun Medan dan sejumlah stasiun lain di Sumatera Utara. Posko ini didirikan pada masa angkutan Lebaran yaitu, 5 Juni hingga 26 Juni 2018.

“Pengamanan saat arus mudik dan balik akan dilakukan oleh petugas dari internal sebanyak 287 petugas dan eksternal yang dibantu TNI-Polri sebanyak 38 personel,” terang Sapto seperti dilansir dari Republika.co.id.

Sapto juga menanmbahkan, pihak PT KAI tidak meliburkan pegawainya ketika musim mudik. Seluruh pegawai tetap bekerja melayani masyarakat.

PT KAI juga akan menyiapkan posko kesehatan di tiap stasiun besar Sumatera Utara untuk meningkatkan pelayanannya. Menjelang Lebaran, pihak PT KAI juga meningkatkan pemeriksaan infrastruktur.

“Infrastruktur akan dilakukan pemeriksaan fisik agar KA bisa berjalan tanpa hambatan,” kata Sapto.

Puluhan Ribu Tiket KA Ludes Terjual

Untuk penjualan tiket sendiri, ada 43.846 tiket KA untuk mudik Lebaran 2018 di Sumatera Utara terjual. Tiket yang paling banyak terjual adalah relasi Medan-Tanjung Balai dan Medan-Pematang Siantar. Puluhan ribu tiket yang terjual ini didominasi oleh kereta kelas ekonomi. Bahkan untuk relasi Medan-Tanjang Balai juga sudah ludes terjual.

“Jurusan Tanjung Balai sudah terjual habis tiketnya untuk tanggal 14 sampai 20 Juni 2018. Sedangkan untuk Tanjung Balai ke Medan sudah habis untuk tanggal 12 sampai 17 Juni 2018,” tutup Sapto. (ldr)

Lugas Rumpakaadi

Penggemar kereta api yang suka sambat di Twitter.

error: Artikel Ini Dilindungi
%d blogger menyukai ini: