PT KAI Daop VIII Surabaya Siapkan 33 KA Reguler untuk Lebaran 2020

KA Malabar melintas di bawah Fly Over Mergosono Kota Malang (The Coco Post Indonesia/Lugas Rumpakaadi)

MALANG (INDONESIA), Thecocopost.id-PT Kereta Api Indonesia (Persero/KAI) Daerah Operasional (Daop) VIII Surabaya akan mengoperasikan 33 Kereta Api (KA) Reguler. KA tersebut akan melayani pengguna jasa yang akan melakukan perjalanan mudik pada Masa Angkutan Lebaran 2020.

Seperti dilaporkan oleh Antara, Manager Humas PT KAI Daop VIII Surabaya Suprapto mengatakan pihaknya menyediakan sekitar 19.848 tempat duduk. Rinciannya, 3.338 tempat duduk dari 8 KA kelas eksekutif, 8.526 tempat duduk dari 11 KA kelas ekonomi, dan 7.984 tempat duduk dari 14 KA kelas campuran.

Selain itu, PT KAI Daop VIII Surabaya juga menyebut bahwa ada 8 KA reguler yang melintas di wilayahnya dengan kapasitas mencapai 4.936 tempat duduk. Secara rinci, terdapat 1.272 tempat duduk dari 2 KA kelas ekonomi, dan 3.664 tempat duduk dari 6 KA kelas campuran.

Sebelumnya, PT KAI melalui siaran pers resminya menyebutkan akan mulai menjual tiket KA lebaran mulai H-90 sebelum tanggal keberangkatan. Tiket bisa dipesan mulai 14 Februari 2020 dengan tanggal keberangkatan 14 Mei 2020.

Untuk mengantisipasi kenaikan kunjungan, pihak PT KAI telah meningkatkan kapasitas bandwith dan server sebesar dua kali lipat. Hal itu dilakukan agar pelayanan pemesanan tiket KA Lebaran bisa berjalan dengan lancar. Adapun tiket KA Lebaran yang dijual dapat dipesan melalui kanal-kanal penjualan resmi PT KAI.

Jumlah ketersediaan tempat duduk yang telah disebutkan pihak PT KAI bisa meningkat dengan adanya KA Tambahan yang kemungkinan besar juga akan disediakan. Mengutip keterangan dalam unggahan Komunitas Sahabat Kereta, tiket KA Tambahan dapat dipesan mulai H-30 sebelum tanggal keberangkatan.

(ldr)


Lugas Rumpakaadi

Penggemar kereta api yang suka sambat di Twitter.

%d blogger menyukai ini: