PT KAI Daop VI Yogyakarta Gratiskan KA Lokal dan Perintis

Thecocopost.id-YOGYAKARTA, INDONESIA. PT Kereta Api Indonesia (Persero/KAI) Daerah Operasional VI Yogyakarta akan menggratiskan tiket kereta api (KA) lokal dan perintisnya.

Tiket gratis ini diberlakukan sebagai wujud syukur PT KAI untuk memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan RI dan juga sebagai upaya untuk meningkatkan rasa cinta masyarakat pada transportasi KA.

Tiket gratis di wilayah PT KAI Daop VI Yogyakarta bisa didapatkan untuk KA Batara Kresna (Purwosari-Wonogiri PP) dan KA Prameks (Kutoarjo-Yogyakarta-Solo Balapan PP).

Untuk mendapatkan tiket gratis ini, calon penumpang diwajibkan untuk membeli tiket di loket stasiun pada Hari Kemerdekaan (17 Agustus 2019) nanti.

Tiket tersebut akan dihargai sebesar Rp0,00 alias gratis.

Pembelian tiket gratis hanya dilayani secara go show atau pembelian langsung di stasiun, tiga jam sebelum jadwal keberangkatan kereta yang akan ditumpangi.

Kuota tiket yang dipersiapkan disesuaikan dengan toleransi kapasitas masing-masing KA.

Untuk penumpang yang telah terlanjur membeli tiket jauh-jauh hari sebelumnya dengan tarif normal, penumpang tersebut bisa mengambil bea pengembalian biaya di stasiun kedatangan.

Syaratnya, penumpang tersebut harus menunjukkan tiket (Boarding Pass) atau e-boarding pass di aplikasi KAI Access.

Sebelumnya, diberitakan juga bahwa promo serupa juga diterapkan di wilayah PT KAI Daop VIII Surabaya.

Di wilayah PT KAI Daop VIII Surabaya, KA yang jadi sasaran tiket gratis ini antara lain KA Penataran (Blitar-Malang-Surabaya), KA Tumapel (Malang-Surabaya PP), KA Dhoho (Blitar-Kertosono-Surabaya), KA Jenggala (Mojokerto-Tulangan-Sidoarjo PP), dan KA KRD Supor (Surabaya-Porong PP).

Tak hanya di wilayah PT KAI Daop VI dan Daop VIII Surabaya saja, promo tiket gratis ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat di seluruh wilayah kerja PT KAI.

Total, ada 22 KA lokal PSO dan enam KA perintis yang akan digratiskan tiketnya pada Hari Kemerdekaan RI yang jatuh pada hari Sabtu (17/8/2019) mendatang.

(ldr)

Lugas Rumpakaadi

Penggemar kereta api yang suka sambat di Twitter.

error: Artikel Ini Dilindungi
%d blogger menyukai ini: