PT KAI Daop V Ubah Stamformasi Rangkaian KA Sawunggalih

Foto: Ilustrasi suasana stasiun. (www.republika.co.id)

Thecocopost.id-Purwokerto. PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasional V Purwokerto (PT KAI Daop V Purwokerto) melakukan peremajaan dan pengubahan stamformasi KA Sawunggalih (Kutoarjo-Pasar Senen PP) sebagai upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Kereta baru pada rangkaian KA Sawunggalih dioperasikan pada hari ini, Senin (27/8/2018).

Pembaharuan stamformasi rangkaian dilakukan di kedua KA Sawunggalih. Pada KA Sawunggalih Pagi, yang semula membawa 2 kereta eksekutif dan 6 kereta bisnis, berubah menjadi 2 kereta eksekutif dan 5 kereta premium. Sedangkan pada KA Sawunggalih Malam, yang biasanya membawa 8 kereta bisnis, berubah menjadi 2 kereta eksekutif dan 5 kereta premium.

Dengan pengubahan stamformasi rangkaian ini, maka terjadi perubahan kapasitas tempat duduk di KA Sawunggalih. Kedua KA Sawunggalih masing-masing berkapasitas total 500 penumpang, dengan rincian 100 penumpang di kelas eksekutif dan 400 penumpang di kelas premium. Sebelumnya, untuk KA Sawunggalih Pagi hanya berkapasitas 484 penumpang dan KA Sawunggalih Malam berkapasitas 612 penumpang.

Sebagai informasi, meskipun kedua KA Sawunggalih mengalami perubahan stamformasi, namun jadwal kedua kereta api tersebut tidak mengalami perubahan. (ldr)

Lugas Rumpakaadi

Penggemar kereta api yang suka sambat di Twitter.

error: Artikel Ini Dilindungi
%d blogger menyukai ini: