Progress Reaktivasi Jalur Garut-Cibatu Capai 95%

Jalur kereta api (Pexels.com)

MALANG (INDONESIA), Thecocopost.id-Reaktivasi jalur kereta api (KA) lintas Garut-Cibatu telah mencapai 95%. Hal tersebut diungkapkan oleh Vice President (VP) PT Kereta Api Indonesia (Persero/KAI) Daerah Operasional (Daop) II Bandung Fredi Firmansyah.

Seperti dikutip oleh Medcom, Fredi mengatakan bahwa progress reaktivasi jalur tersebut sudah hampir selesai atau sekitar 95% pada Senin (10/2/2020). Secara keseluruhan, reaktivasi jalur tersebut tengah dalam proses penyelesaian, sementara untuk rel sudah bisa dilalui KA.

Mengenai kelayakan jalur rel, PT KAI sudah beberapa kali melakukan uji coba, salah satunya menggunakan lokomotif dengan tipe CC 201. Oleh sebab itu, Fredi menyebut operasional jalur sudah bisa dilintasi.

Harapannya, jalur KA sepanjang 19,8 km itu bisa segera diselesaikan agar pelayanan transportasi publik untuk masyarakat Garut bisa dilaksanakan. Dalam waktu dekat, PT KAI juga akan kembali melakukan uji coba di lintas Garut-Cibatu.

Sementara itu, mengutip Liputan6, terdapat fasilitas khusus yang disediakan di stasiun. Pihak PT KAI menyediakan ruang khusus bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) asal Garut. Ruang tersebut dapat dimanfaatkan pelaku UMKM yang bergerak di sektor makanan, fashion, merchandise, dan oleh-oleh khas Garut.

(ldr)

Lugas Rumpakaadi

Penggemar kereta api yang suka sambat di Twitter.

error: Artikel Ini Dilindungi
%d blogger menyukai ini: