Pingin Travelling ke Banyuwangi Naik Kereta Api? Inilah Rekomendasinya

Naik Kereta Api Ekonomi Terbaru 2018 Stainless Steel. (Youtube)

Thecocopost.id-MALANG. Banyuwangi kini mulai dilirik menjadi lokasi travelling. Perkembangan pesat sektor pariwisatanya dan akses transportasi menuju kota ini yang relatif mudah menjadikan banyak traveller mulai memilih kota ini untuk dikunjungi.

Salah satu moda transportasi yang nyaman digunakan untuk menuju ke Banyuwangi adalah kereta api. Buat kalian yang bingung soal jadwal dan harga tiket kereta api yang menuju ke Banyuwangi, inilah daftar kereta api yang menuju ke kota ini.

1. Kereta api Tawang Alun
Harga tiket KA Tawang Alun Desember 2018. (Harga Tiket Kereta Api)

Buat kalian yang berdomisili di Kota Malang, kereta api ini bisa menjadi pilihan untuk ke Banyuwangi. Pemberangkatan dari Malang pukul 16.05 WIB dan tiba di Banyuwangi pukul 23.30 WIB. Harga tiketnya Rp62.000,00 per orang.

2. Kereta api Sritanjung
Kereta Api Sri Tanjung LD 3 Gerbong K3 16. (YouTube)

Kereta api Sritanjung sangat direkomendasikan buat kalian yang berdomisili di Yogyakarta. Untuk naik kereta api ini, kalian cukup menyediakan biaya sebesar Rp94.000,00 per orang. Kereta api ini berangkat dari Stasiun Lempuyangan pukul 07.00 WIB dan tiba di Banyuwangi pukul 20.50 WIB.

3. Kereta api Mutiara Timur
KA Mutiara Timur 3 Kelas Ekonomi, Bisnis, Eksekutif. (YouTube)

Buat kalian yang dari Surabaya, kereta api ini bisa jadi pilihan. Tarif kereta api ini sebesar Rp200.000,00 per orang untuk kelas eksekutif dan Rp145.000,00 per orang untuk kelas bisnis.

Untuk jadwal keberangkatannya, kereta ini berangkat dari Stasiun Surabaya Gubeng pukul 09.00 WIB dan tiba di Banyuwangi pukul 15.20 WIB, serta pemberangkatan malam dari Stasiun Surabaya Gubeng pukul 22.00 WIB dan tiba di Banyuwangi pada pukul 04.15 WIB.

4. Kereta api Probowangi
Jadwal Kereta Api Probowangi. (Informasi Tiket Kereta Api)

Jika menurut kalian KA Mutiara Timur masih terlalu mahal, KA Probowangi bisa jadi alternatifnya. Kereta api ini berangkat dari Stasiun Surabaya Gubeng pukul 04.25 WIB dan tiba di Banyuwangi pukul 11.40 WIB. Harga tiket untuk kereta api ini hanya Rp56.000,00 per orang.

5. Kereta api Wijaya Kusuma
KA Wijaya Kusuma Banyuwangi–Cilacap Resmi Beroperasi 1 September 2018. (FaktualNews.co)

Kereta api ini baru saja diperpanjang rutenya oleh KAI. Buat kalian yang berdomisili dari Cilacap, kereta ini bisa jadi pilihan kalian. Kereta api ini diberangkatkan pukul 14.10 WIB dari Stasiun Cilacap dan tiba di Banyuwangi pukul 07.20 WIB. Harga tiketnya sebesar Rp410.000,00 per orang untuk kelas eksekutif dan Rp310.000,00 per orang untuk kelas ekonomi.

Itulah 5 kereta api yang bisa kalian gunakan untuk travelling ke Banyuwangi. Usahakan pilih kereta api yang sesuai dengan keinginamu agar travellingmu jadi lebih menyenangakan. Jangan lupa juga pesan tiketnya di KAI Access jauh-jauh hari sebelum keberangkatan agar tidak kehabisan tiket. (ldr)

Artikel ini telah ditayangkan di IDN Times untuk #RailBloggerContest dengan judul 5 Kereta Api yang Bisa Mengantarkanmu Travelling ke Banyuwangi.

Lugas Rumpakaadi

Penggemar kereta api yang suka sambat di Twitter.

error: Artikel Ini Dilindungi
%d blogger menyukai ini: