Perjalanan KAIS 4 Ganggu Perjalanan KRL

Kereta Api Inspeksi (Youtube.com)

MALANG (INDONESIA), Thecocopost.id-Rombongan Kereta Api Inspeksi kembali mengganggu perjalanan Kereta Rel Listrik Kamis (30/1/2020). Akibatnya, penumpang KRL yang memadati stasiun menyoraki lewatnya KAIS tersebut.

Rombongan yang menggunakan KAIS merupakan rombongan Wakil Presiden Republik Indonesia yang akan melakukan kunjungan korban Banjir Bandang. Rombongan tersebut berangkat dari Stasiun Kebayoran menuju ke Stasiun Rangkasbitung sekitar pukul 09.00 WIB.

Dalam rombongan tersebut terdapat Wapres Ma’aruf Amin, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono. Adapula Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, dan Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesodibjo.

Lewatnya KAIS tersebut rupanya harus mengganggu perjalanan KRL rute Tanah Abang-Palmerah-Serpong-Kebayoran-Rangkasbitung. Pengguna KRL yang memenuhi stasiun-stasiun KRL yang dilalui terpaksa menunggu lebih lama.

Dalam sebuah video yang diunggah di Twitter, sejumlah pengguna KRL tampak menyoraki lewatnya KAIS tersebut sebagai tanda kekesalan. Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 17.30 WIB. Menanggapi hal tersebut, Juru Bicara Wapres Masduki Baidowi memohon maaf atas gangguan tersebut, karena perjalanan kereta harus menyesuaikan prosedur protokoler kenegaraan.

(ldr)


Lugas Rumpakaadi

Penggemar kereta api yang suka sambat di Twitter.

%d blogger menyukai ini: