Perhatikan, 4 KA Ini Akan Alami Perubahan Perjalanan Mulai 1 April 2020

Lokomotif CC 201 92 01 JR yang akan menuju ke Dipo Lokomotif Malang (The Coco Post Indonesia/Lugas Rumpakaadi)

Thecocopost.id-Sebanyak empat kereta api (KA) reguler dengan berbagai relasi akan mengalami perubahan perjalanan mulai 1 April 2020 mendatang. Informasi ini dibagikan oleh PT Kereta Api Indonesia (Persero/KAI) melalui akun media sosial Instagram resminya pada Selasa (18/2/2020).

Menurut unggahan tersebut, perubahan perjalanan akan dilakukan pada jam keberangkatan dan perubahan pemberhentian KA reguler. Adapun perubahan perjalanan yang terjadi pada empat KA reguler tersebut adalah sebagai berikut.

1. KA Singasari
Interior kereta kelas eksekutif (Jatimplus.id)

KA Singasari akan mengalami perubahan pada jam keberangkatannya. Mulai 1 April 2020, kereta yang melayani relasi Blitar-Jakarta Pasar Senen PP ini akan berangkat dari Stasiun Blitar pada 16.25 WIB dan dari Stasiun Jakarta Pasar Senen pada 17.30 WIB.

2. KA Ranggajati
Interior kereta kelas eksekutif dengan kaca pesawat (Kusumadhata.wordpress.com)

Sama halnya dengan KA Singasari, KA Ranggajati juga akan mengalami perubahan pada jam keberangkatannya. Perubahan jam keberangkatan terjadi untuk pemberangkatan dari Stasiun Cirebon saja, sementara dari Stasiun Jember masih tetap. Kereta yang melayani relasi Jember-Surabaya Gubeng-Cirebon PP ini akan diberangkatkan dari Stasiun Cirebon pada pukul 05.35 WIB, Stasiun Surabaya Gubeng pada pukul 17.10 WIB, dan tiba di Stasiun Jember pada 21.27 WIB.

3. KA Mataram
Lokomotif CC 206 15 11 yang sedang menarik KA Mataram (Wikipedia.org/Syaifan Bahtiar Nirwansyah)

Menurut informasi dari PT KAI, KA Mataram akan mengalami perubahan pada stasiun pemberhentiannya. Kereta ini nantinya tidak akan berhenti lagi di Stasiun Klaten. Namun, pelayanan naik-turun penumpang akan dipindahkan ke Stasiun Lempuyangan mulai 1 April 2020 nanti.

4. KA Kertajaya
KA Kertajaya yang sedang menuju Stasiun Jatinegara (Wikipedia.org/Domenico Adrianus)

Seperti halnya KA Mataram, KA Kertajaya akan mengalami perubahan pada stasiun pemberhentiannya. Sebelumnya KA ini melayani naik-turun penumpang di Stasiun Semarang Tawang. Mulai 1 April 2020 nanti, KA ini tidak akan melayani naik-turun penumpang di stasiun tersebut tetapi dipindahkan ke Stasiun Semarang Poncol.

Dengan adanya perubahan jadwal perjalanan serta stasiun pemberhentian empat KA tersebut, calon penumpang diimbau untuk memeriksa kembali jadwal perjalanannya pada tiket yang telah dipesan. Jangan sampai salah jadwal agar tidak ketinggalan kereta. Happy travelling and have a nice trip!

(ldr)

Lugas Rumpakaadi

Penggemar kereta api yang suka sambat di Twitter.

%d blogger menyukai ini: