Per Juli 2019, LRT Jakarta Telah Dicoba Oleh 242 Ribu Penumpang

Thecocopost.id-JAKARTA, INDONESIA. Sekitar 242.741 penumpang telah mencoba LRT Jakarta selama periode uji coba publik selama satu bulan.

Kereta ringan ini menghubungkan rute Velodrome Rawamangun hingga Kelapa Gading.

Melisa Suciati, Corporate Communications Manager PT LRT Jakarta, pada keterangan tertulisnya, mencatat jumlah total penumpang LRT Jakarta per 14 Juli 2019 telah mencapai 242.791 penumpang.

Sebelum resmi dioperasikan secara penuh, PT LRT Jakarta telah menggelar uji publik secara gratis dengan cara registrasi daring yang telah dilaksanakan sejak 11 hingga 21 Juni 2019.

Rute yang dilalui dalam uji publik ini adalah melalui Stasiun Boulevard Utara, Stasiun Boulevard Selatan, Stasiun Pulomas, Stasiun Equistrian, dan Stasiun Velodrome.

Melisa mengaku hingga sampai saat ini animo penumpang selalu ramai dan sudah banyak warga yang merasakan manfaat dari LRT Jakarta.

Operasional LRT Jakarta ini mendapatkan antusiasme yang sangat tinggi dari masyarakat.

Di masa uji coba ini, pihak PT LRT Jakarta juga selalu memberikan pelayanan-pelayanan yang prima.

Usai uji publik berbasis registrasi daring, uji coba dilanjutkan dengan metode Non-Register yang juga diadakan secara cuma-cuma, mulai 22 juni 2019 hingga saat ini.

Penumpang yang ingin mencoba naik LRT bisa langsung datang dan mencatat identitas diri di stasiun LRT Jakarta.

Melisa menjelaskan, tujuan uji publik LRT Jakarta ini adalah cara untuk menyinkronkan keseluruhan antara operasi, prasarana, sarana dan SHE (Safety Health Environment) kereta itu.

Tak hanya itu, uji publik ini juga digunakan sebagai pelatihan dan evaluasi kepada SDM LRT Jakarta dalam pengoperasian dan kegiatan administrasi operasional sehingga bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat pengguna jasa LRT Jakarta.

(ldr)

Lugas Rumpakaadi

Penggemar kereta api yang suka sambat di Twitter.

error: Artikel Ini Dilindungi
%d blogger menyukai ini: