Laporan Khusus: Penundaan Kereta Api adalah ‘Terburuk Selama 12 Tahun’

Komuter tertunda di stasiun Waterloo (PA)

Cuaca buruk dan gangguan jadwal baru telah menyebabkan ketepatan waktu terburuk pada kereta api Inggris selama 12 tahun, angka baru menunjukkan.

Thecocopost.id-Britania Raya. Empat belas persen kereta kehilangan ukuran industri ketepatan waktu dalam 12 bulan hingga Agustus, menurut pengawas kereta api.

Ini adalah tingkat keterlambatan tertinggi sejak 2006, ketika 14,2% kereta terlambat.

Badan yang mewakili industri kereta api mengatakan itu adalah “investasi miliaran” tetapi sudah waktunya untuk “reformasi akar dan cabang”.

Angka-angka, yang diterbitkan oleh Kantor Kereta dan Jalan (ORR), datang setelah serangkaian masalah besar menghantam jaringan kereta api selama 12 bulan terakhir.

Gangguan serius

Pada bulan Februari dan Maret, periode cuaca beku yang dijuluki si Buruk dari Timur membuat sebagian jaringan menjadi macet.

Dan jadwal baru yang diperkenalkan pada 20 Mei menyebabkan gangguan serius bagi para komuter di utara dan tenggara Inggris.

Pada hari Kamis, ORR akan mempublikasikan laporannya ke dalam penyebab kekacauan jadwal.

Yang sebelumnya telah disalahkan pada elektrifikasi yang tertunda di utara, perencanaan yang buruk oleh operator kereta api dan keputusan oleh para menteri untuk fase dalam pengenalan layanan baru Govia Thameslink Railway.

Pemerintah diperkirakan akan mengumumkan peninjauan ulang terhadap perkeretaapian pada hari Kamis, dipimpin oleh Keith Williams, wakil ketua departemen store John Lewis.

Diharapkan untuk menanggapi kritik dari model waralaba, setelah isu-isu seperti runtuhnya waralaba East Coast Mainline pada bulan Mei.

‘Reformasi akar dan cabang’

Kampanye untuk Kepala Eksekutif Transportasi yang Lebih Baik Darren Shirley mendesak Pemerintah dan melatih para operator untuk “belajar dari kesalahan-kesalahan kekacauan jadwal akhir-akhir ini”.

Dia mengatakan bahwa kenaikan tarif lebih lanjut akan “beresiko lebih lanjut merusak kepercayaan penumpang di kereta api”.

Anthony Smith, kepala eksekutif pengawas transportasi Transport Focus, mengatakan keandalan adalah “prioritas utama” bagi komuter.

The Rail Delivery Group, yang mewakili industri kereta api, mengatakan itu “investasi miliaran untuk mengurangi kemacetan, mengurangi penundaan dan meminimalkan gangguan”.

Robert Nisbet, direktur regional kelompok itu, mengatakan akan mendukung pemikiran mendasar tentang cara jaringan kereta api dijalankan.

“Kami telah mengatakan bahwa waktu yang tepat untuk melakukan reformasi akar dan cabang kereta api sehingga dapat memberikan lebih banyak untuk penumpang, masyarakat, bisnis dan pembayar pajak,” katanya. (ldr)

Sumber BBC

Lugas Rumpakaadi

Suka kereta api. Penulis artikel kereta api.

%d blogger menyukai ini: