Pemkab Blora dan PT KAI Kaji Jalur KA

Thecocopost.id-BLORA, INDONESIA. Wakil Bupati Blora Arief Rohman mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora saat ini tengah intens menjalin koordinasi dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI/Persero) untuk mengembangan jaringan kereta api (KA). Pemkab Blora terus berupaya membuka akses transportasi sebanyak-banyaknya untuk mempermudah mobilitas warganya.

Arief mengatakan, usulan reaktivasi jalur KA yang melintasi Kota Blora, akan dikaji lebih mendalam lagi oleh pihak PT KAI. Dirinya juga memohon doa untuk mengawal pembangunan Kabupaten Blora menjadi lebih baik.

Lebih lanjut Arief menjelaskan, letak Kabupaten Blora tidak dilalui jalur Pantura ataupun tol Trans Jawa. Oleh sebab itu, perlu dibuka jalur transportasi lain. Seperti reaktivasi Bandara Ngloram yang kini pembangunannya sudah mulai dilaksanakan oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Arief mengaku, sudah dua kali bertemu pimpinan PT KAI di kantor pusat Jakarta dan bertemu dengan Jusman Syafii Djamal (Komisaris Utama PT KAI) dan Edy Sukmoro (Direktur Utama PT KAI) untuk membahas usulan pengembangan perkeretaapian di Kabupaten Blora. Selain pembukaan jalur KA, pada Jumat (26/7/2019) lalu, adapula pembahasan terkait pengembangan Stasiun Cepu yang dirasa kurang luas.

Seusai pertemuan di Jakarta, Minggu (28/7/2019), Arief kembali diundang untuk rapat bersama Dirut PT KAI Edy Sukmoro serta Kepala PT KAI Daerah Operasional (Daop) IV Semarang M Nurul Huda di Stasiun Semarang Tawang.

Dalam pertemuan kedua itu, dimulailah pembahasan mengenai desain pengembangan Stasiun Besar Cepu. Mulai dari pengembangan peron, penataan kawasan parkir, pembangunan taman, serta sarana infrastruktur lain. Pada kesempatan itu, Arief mengatakan, Pemkab Blora akan mendukung penuh dan mendorong agar pembangunan itu bisa mulai dilakukan pada tahun 2020.

(ldr)


Lugas Rumpakaadi

Penggemar kereta api yang suka sambat di Twitter.

%d blogger menyukai ini: