Pasca Penutupan Sementara, KRL Tanah Abang-Kebayoran Beroperasi Normal

Rmco.id

Thecocopost.id-JAKARTA, INDONESIA. Pasca penutupan layanan pada Senin (30/9/2019) akibat demonstrasi, PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) mengatakan operasional Kereta Rel Listrik (KRL) Tanah Abang-Kebayoran beroperasi normal pada Selasa (1/10/2019). Sejak pukul 06.00 WIB, KRL tersebut sudah mulai melayani penumpang.

Meskipun telah beroperasi normal, PT KCI mengingatkan kepada penumpang untuk mewaspadai adanya demonstrasi susulan. Apabila demonstrasi kembali terulang, maka lintasan KRL Tanah Abang-Kebayoran akan ditutup kembali.

Keputusan penutupan tersebut diambil sebagai upaya menjaga keamanan dan keselamatan penumpang KRL. PT Kereta Api Indonesia (Persero/KAI) juga menerjunkan sejumlah personel di lapangan untuk mengamankan jalur rel serta pemantauan bersama petugas dari kepolisian.

PT KCI juga mengimbau kepada penumpang KRL untuk menjadikan Stasiun Kebayoran sebagai alternatif menuju Palmerah. Ini dikarenakan kondisi di sekitar Stasiun Palmerah yang belum menentu.

Penumpang KRL tujuan Serpong, Parungpanjang, Maja, Rangkasbitung daat menggunakan Stasiun Kebayoran jika hendak menggunakan KRL. Stasiun Kebayoran disarankan sebagai stasiun alternatif oleh PT KCI sebagai upaya menjaga keselamatan dan keamanan penumpang KRL serta sarana dan prasarana perkeretaapian.

PT KAI Daop I Jakarta dan PT KCI dapat sewaktu-waktu melakukan rekayasa pola operasi untuk KRL Tanah Abang-Serpong, Parungpanjang, Rangkasbitung, apabila kondisi di Stasiun Palmerah masih belum kondusif.

(ldr)

Lugas Rumpakaadi

Penggemar kereta api yang suka sambat di Twitter.

error: Artikel Ini Dilindungi
%d blogger menyukai ini: